2012…


such a great film that is filled of special effects…
so WOW!
Earthquakes, tsunamis, volcanic eruptions,,The Director (Roland Emmerich) has been succesful described all of the earth destruction in this film,,,everything is well described!

But, from this film,
it seems that The End of the world will be happened in 2012,, and it means that we all have three years to live.
WUOHOOO!!!I haven’t married!waitwaitwait!
Hªªhªª …

OOPS,
NO NO NO!don’t judge a book by it’s cover,darls… Remember, Al A’raf : 187

أِنَّماَ عِلْمُهاَ عِنْدَ رَبِّى…لاَيُخَلِّيهَآ لِوَقْتِهَآ أِلاَّهُوَ

The knowledge thereof is with my Lord (Alone). None can reveal its time but He

No one can predict when The End of The World will happen,,, 🙂

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Perjuangan tugas akhir rancang pabrik (RP) dimulai awal Maret (2-3-2009),,,
kami dibagi menjadi kelompok2 kecil yang masing2 kelompok terdiri dari tiga org anggota,,,
setiap minggu musti ada laporan,,dan fiuh! luar biasa menyita waktu istirahat kami!
heu3,,,

dan alhamdulillah semua itu berakhir tanggal 2 Juni 2009 lalu,,,
di hadapan Koordinator RP dalam bentuk presentasi akhir,,
hoho,,,
finally,,

and here is the executive summary of our plant,,,

RP1

RP2

RP3

RP4

RP5

RP6

RP7

RP8

RP9

RP10

heu3,,, ndun ditag ama bayi,,,

she tagged me 2 months ago,,

and i just write it now,,

huhu,, sorry, bay ^^

The First One

These are the rules :

1. take a recent photo of yourself or take a picture of yourself right now

2. don’t change your clothes, don’t fix your hair, just take a picture

3. post that picture with no editing

4. post this instruction with your picture

5. tag 10 people to do this
iseng

I’m not finished by the way.There’s another tag stuff. Here it is:

The Second One

The rules are simple.

Use Google Image to search the answers to the questions below.

Then you must choose a picture in the first page of results, and post it as your answer.

After that tag 7 People. Here we go now…

1. The age of my next birthday
23
23,,yup, April 2010 i’ll be 23 years old!
ow! i’m growing older and older,,,T__T

2. A place i’d like to travel to (Visit Indonesia 2009!)
Bunaken,,why?! many people said that it’s a great place that i should visit next time,,,
bunaken-reef
Great reefs, right?

3. A favorite place
Beach!
eratap_beach

4. A favorite food
Lontong Balap!
lontong-balap

5. Favourite thing(s)
Down_Pillows

6. Favourite colour(s)
lavender-rows-0908-de-56493787
pink plus lavender, it would be nice if purple was added to,,seems girly and sweet, doesn’t it?!

7. A City Where I was Born
Surabaya which is called “Kota Pahlawan”
surabaya

8. Cities Which I ever Lived in
Surabaya
i was born and i spent a month there
Bandar Lampung
since 1988 until 2005, i lived and studied there,
Bandung
1197778-Gedung_Sate_by_Goldenboy-Bandung
yup,,almost four years i lived here, Bandung for studying.
Palembang
yup, i will take an intership there for three months..in Pupuk Sriwidjaja plant…

9. A Nickname I Have
My older sister gave a cute nickname for me: ndun..i don’t know what it means.. ^^

10. College Major
KU_01
Chemical engineering. now i study in Chemical engineering Institute Technology of Bandung.
Huhu,,don’t you know?!
I almost took an architecture major in Institute Technology of Sepuluh November Surabaya ^^

11. Name of My Love
Family
Friends
friends
12. A Bad Habit
027-eating-pizza
eumm,,,eating so much?! is it a bad habit?

13. A hobby
badminton_416_tcm146-143959
Badminton,,i’m so addicted with that kind of sport..huhu,,

14. Wishlist

heummm,,,bla bla bla,,,,*secret :p *

awalnya, ndin iseng buka blog ica…trus ikutan jawab kuis yang ada disini

and jreng jreng jreng….hasilnya adalah…

Your Brain Usage Profile:

Auditory : 37%
Visual : 62%
Left : 68%
Right : 31%

Ndin, you are somewhat left-hemisphere dominant and show a preference for visual learning, although not extreme in either characteristic. You probably tend to do most things in moderation, but not always.

Your left-hemisphere dominance implies that your learning style is organized and structured, detail oriented and logical.Your visual preference, though, has you seeking stimulation and multiple data. Such an outlook can overwhelm structure and logic and create an almost continuous state of uncertainty and agitation. You may well suffer a feeling of continually trying to “catch up” with yourself.

Your tendency to be organized and logical and attend to details is reasonably well-established which should afford you success regardless of your chosen field of endeavor. You can “size up” situations and take in information rapidly. However, you must then subject that data to being classified and organized which causes you to “lose touch” with the immediacy of the problem.

Your logical and methodical nature hamper you in this regard though in the long run it may work to your advantage since you “learn from experience” and can go through the process more rapidly on subsequent occasions.

You remain predominantly functional in your orientation and practical. Abstraction and theory are secondary to application. In keeping with this, you focus on details until they manifest themselves in a unique pattern and only then work with the “larger whole.”

With regards to your career choices, you have a mentality that would be good as a scientist, coach, athlete, design consultant, or an engineering technician. You can “see where you want to go” and even be able to “tell yourself,” but find that you are “fighting yourself” at the darndest times.
heu3,,,ternyata cocok jadi engineer,,, :D
bisa juga jadi atlet (badminton) *ngarep*...
amien,,muga bisa jadi engineer sejati
plus ibu rumah tangga yang baik,,,heu3,,,

uda lama ndin ga posting,,,

dan suatu saat, ndin iseng buka2 blog orang

and finally ndin menemukan suatu tulisan…

~~~~~

When I fall in love by Glenn Fredly ft Dewi Sandra

[glenn]
When I fall in love
It will be forever
Or Ill never fall in love

In a restless world
Like this is
Love is ended before its begun

And too many
Moonlight kisses
Seem to cool in the warmth of the sun

[dewi]
When I fall in love
It will be forever
Or Ill never fall in love

In a restless world
Like this is
Love is ended before its begun

And too many
Moonlight kisses
Seem to cool in the warmth of the sun

[glenn]
When I give my heart
It will be completely
Or Ill never give my heart

And the moment I can feel that
you feel that way too
when I fall in love with you

[dewi]
when I give my heart, baby
it will be completely
or ill never, no ill never give my heart

[glenn+dewi]
and the moment I can feel that
you feel that way too, baby baby
when i fall in love with you
when i fall in love
when i fall in love with you

~~~~~

oops! and i think i feel that, too,,,

🙂 since October 2007,,, 😀

film

Ndin nonton film ini tanggal 30 Januari 2008
Kenapa tertarik dgn film ini?
Dari trailernya! Trailer film ini berhasil membuat ndin penasaran untuk nonton…
Sekilas jika dilihat dari trailernya, film ini mengusung tentang keinginan seorang muslimah untuk bebas. dan inilah yang membuat ndin penasaran…Bebas?
Bebas dalam arti apa?
Apa makna bebas bagi si muslimah itu?

Cerita dalam film ini terjadi pada era 90-an…
dalam kompleks pesantren di daerah Jawa Timur
mengangkat kehidupan si Annisa, seorang muslimah, putri Kyai pemilik pesantren
Cerita dimulai dari kehidupan si Annisa sejak kecil hingga dewasa (hingga memiliki keturunan)

Dan ternyata,,,
bebas yang dimaksud bukanlah sebebas-bebasnya…
tapi bebas yang bertanggung jawab sebagai seorang muslimah yang memiliki harga diri…

Opini ndin tentang film ini
1. sebagai seorang wanita, ndin merasa tersentuh dengan film ini.
Kenapa?
Coba saja perhatikan saat si Annisa mulai menjalani kehidupan rumah tangga…
Sadis dan tragis…
Ndin gak terpikir bisa sesadis itu dalam sebuah perkawinan
Dan yang bikin shock-nya adalah pemeran kesadisan itu adalah sang suami Annisa (Samsuddin), putra dari Kyai ternama yang seharusnya mengerti Islam secara holistik
Sadis…
ketika si Samsuddin melakukan KDRT *kekerasan dalam rumah tangga* berupa pukulan tangan, cekikan dengan alasan yang irrasional
—Islam tidak menghalalkan seorang suami bertindak kasar terhadap istrinya dengan alasan yang tidak masuk akal, kan?!—

ketika si Samsuddin melecehkan dan meremehkan pendidikan si Annisa yang memang terpandai di pesantren
–suami memang kepala rumah tangga, namun status itu ga boleh dijadikan alasan untuk meremehkan istri—

ketika si Samsuddin memaksa si Annisa untuk melayaninya, padahal saat itu si Annisa sedang dalam keadaan first-day syndrome (menstruasi hari pertama) atau sedang mengalami endrometriosis (rasa nyeri kala menstruasi)
–dalam adegan itu, ada unsur pemaksaan yang dilakukan oleh Samsuddin. Dan ‘pemaksaan’ apakah dibolehkan dalam agama? Nope! Selain itu, kaum suami seharusnya mengerti resiko yang dapat terjadi pada sang istri jika melakukan hal itu dalam periode datang bulan. ‘Hubungan’ yang dilakukan dalam periode itu bisa meningkatkan risiko penularan penyakit. Sifat dari penularan penyakit dikarenakan pada saat datang bulan, pembuluh darah atau selaput yang ada di dinding vagina atau mulut rahim sedang terluka, sehingga bisa menjadi pintu masuk kuman. Dan inilah salah satu penyebab kanker rahim pada wanita.—

Tragis…
ketika si Samsuddin ternyata menduakan si Annisa dengan wanita lain
–kenyataan hidup seorang wanita yang paling pahit adalah saat diduakan, di satu sisi si wanita sudah berusaha untuk melayani suami dengan baik, tapi satu sisi lain, suami tetap melakukan KDRT yang membuat si wanita takut dan merasa terancam untuk mengiyakan keinginan suami,,,lalu? kalau tidak diiyakan, suami malah menduakannya? deuu…apa yang harus dilakukan si wanita?—

2. ndin kurang setuju dengan salah satu adegan dimana si Annisa meminta si Khudori *lelaki yang ia cintai* untuk menzinahinya agar ia diceraikan oleh Samsuddin. Hal ini dilakukan oleh si Annisa karena dia uda gak tahan dengan perilaku Samsuddin.
jelas ndin gak setuju! Sayang banget! seorang Annisa seharusnya bisa melakukan hal yang lebih terpuji… Apalagi dia seorang muslimah kan?!

Overall, film ini menjadi salah satu gambaran tentang kehidupan seorang wanita
Wanita nantinya akan menjadi seorang istri yang seharusnya patuh pada suami…
Tapi, jika dihadapkan pada permasalahan serumit seperti yang digambarkan dalam film ini, apa yang musti wanita lakukan? itu adalah pemikiran selanjutnya bagi para wanita…
tentunya, ALLAH ga akan memberi cobaan di luar batas kemampuan manusia…
Permasalahan adalah batu loncatan manusia untuk menjadi ‘cum laude’ di mata NYA
Terlebih lagi wanita…
Wanita akan melayani suami, akan mengingatkan suami untuk berbuat benar, akan mengajari sang buah hati untuk berlaku baik, akan bertanggung jawab terhadap keutuhan keluarganya…
Kerumitan menjadi seorang wanita adalah sebuah keindahan di mataNYA…
Dan kesabaran, ketegasan, serta air mata telah ALLAH berikan spesial untuk wanita dalam menyikapi kehidupannya…
Indahnya wanita….

Kontroversi Film Perempuan Berkalung Sorban
ndin terkesan dengan debat di acara televisi “Apa Kabar Indonesia edisi Malam” tanggal 6 Februari malam…
film ini dianggap oleh beberapa orang tidak layak tonton…
Hal ini karena mencemarkan nama pesantren yang digambarkan dalam film itu sebagai pesantren yang kolot dan tidak membela wanita

menurut ndin, malah sebaliknya…
film ini patut ditonton untuk membuka wawasan kita…
terkadang kita mengganggap seorang Kyai adalah seorang yang benar…tapi jangan selalu mengganggap seperti itu!
Kyai adalah seorang manusia yang bisa saja khilaf (seperti tokoh ayah Annisa yang merupakan kyai pemilik pesantren)
awalnya ndin kaget…”loh, kok kyai kayak gini? mengungkung wanita?! bahkan untuk kuliah saja ga dibolehin?”
tokoh Samsuddin misalnya, seorang anak Kyai yang telah mendalami agama dengan kuat…
“bukankah Islam menghormati wanita? tapi kenapa perilaku Samsuddin sama sekali tidak sesuai dengan ajaran Islam?”
inilah yang menjadi pembelajaran buat kita…
Tokoh yang kita anggap baik dan benar ternyata tidak sepenuhnya benar menurut ajaran Islam…
Dan penonton yang bijak seharusnya menyadari hal ini dan mengembalikan segala kebenaran hanyalah milik ALLAH seperti yang tertuang dlm Al Quran dan Hadist

Selain itu, apakah karena latar film ini adalah sebuah pesantren, maka kita langsung menjudge bahwa seluruh pesantren adalah buruk dan terlalu mengungkung?
alangkah ga bijaksananya kita, kalau kita langsung mengeneralisasi semua pesantren Islam seperti itu!
banyak di luar sana, pesantren Islam yang benar-benar membela wanita, benar-benar memberi kebebasan dalam berpendidikan dan memberi kebebasan lain yang bertanggung jawab…

Kontroversi emang diperlukan, karena dengan adanya kontroversi kita bisa belajar untuk berkarya lebih baik…
Kita juga bisa memandang dari dua sisi yang berbeda : sisi pro dan sisi kontra-nya
Tapi semuanya kembali pada kita…
Sebagai penonton yang bijak, seharusnya kita bisa mengambil hikmah dari sebuah tontonan dan berpikir bagaimana tindakan kita jika dihadapkan dalam situasi seperti dalam tontonan itu?
Bukannya hanya melihat dan menyerap semuanya tanpa berpikir baik buruknya…

Score of this film : 80 [recommended film]
Saran : bijaklah dalam menonton film ini…!
Kesan : audio dan musiknya TOP! mendukung dan sesuai banget!

Soundtrack: Notting Hill
Title: She – Elvis Costello

She
may be the face I can’t forget
a trace of pleasure I regret
may be my treasure or the price I have to pay
she may be the song that Solomon sings
may be the chill that autumn brings
my be a hounded tearful things
within the measure of the day.

She
may be the beauty or the beast
may be the famine or the feast
may turn each day into heave or a hell
she may be the mirror of my dream
a smile reflected in a stream
she may not be what she may seem
inside as shell

she who always seems so happy ‘n proud
who’s eyes can be so private and so proud
no one’s allowed to see them when they cry
she may be the love that can and hope to last
may come to me from shadows of the past
that I remember till day I die

She
may be the reason I survive
the why and where for I’m alive
the one I’ll care for through the rough and rainy years
me I’ll take her laughter and her tears
and make them all my souvenirs
for where she goes I got to be
the meaning of my life is

she, she, she

aku dan bunda

ndin

bunda,,,
yang saat itu panik,,,
ndin hanya diam menatapnya,,,
entah ada apa dengan ndin saat itu,,,
sampai skarang pun ndin merasa bersalah hanya bisa diam menatap bunda yang saat itu sedang gelisah
berkali-kali bunda membaca istighfar
“astaghfirullah…”
“Ya Allah,,,Allahu Akbar!!!”
berkali-kali pula bunda mendengungkan takbir
dan berulang kali pula ndin hanya diam…

“Dik Andin! astaghfirullah!” bunda memanggilku berulang kali….
dan ndin pun tetap diam,,,

“dik Andin kenapa, mbak?”tanya bunda ke mbakku
“ga tahu, bu! tadi mbak dateng ke kamar, trus ngeliat dik andin duduk bengong disini. waktu mbak ajak bicara, dik andin ga nyahut2. malah kejang2 gini, mbak kira dik becanda, tapi ko terus2an bu” jawab mbakku
“Ya Allah, Gusti nu Agung. Badan dik panas banget! astaghfirullah”

maaf bunda, ndin saat itu ga bisa bergerak sedikitpun,,,
ingin rasanya ndin berucap satu kata aja,,tapi ga bisa,,
Ya ALLAH, ndin ga tega melihat bunda menahan tangis,,,

bunda,,,
yang saat itu datang menghampiri ndin di kamar,,,
“jangan menyendiri gitu dong, dik!” bunda menasihati ndin
“Nyuwun duko nggih bu! peringkat dik turun di kelas” ndin mulai menangis menyesal
bunda mengelus-elus punggungku.
“Jadikan ini pelajaran, dik! Dik kan tahu, dik diberi kesempatan untuk sekelas dengan anak-anak yang berprestasi. Klo dik di SMP males-malesan terus, gimana nanti di SMAnya?Ini kan demi kebaikan dik sendiri, ya ndo’ ya?! cup ah!” bunda menasihati ndin,,,

bunda,,,
yang saat itu hendak menjemur pakaian,,,
JLEBUG!
ndin berlari keluar menemui bunda,,,
“Ya Allah, bu! ibu gak papa?! ko bisa jatuh tho, bu?! sakit bu?!” ndin tanya ke bunda yang saat itu hanya duduk diam di lantai, menahan kesakitan.
“Bapak….!!!”ndin teriak memanggil bapak…
bapak datang dan kemudian mengurut kaki bunda…
entah kenapa, saat itu tiba-tiba mata ndin basah,,,
Bunda,,,
Bunda,,,
love you so much!!!

Ya ALLAH,,,

jagalah bundaku ini,,,
dikala penjagaanku tak sampai padanya,,,

sayangilah ia,,,
dikala sayangku tak mampu merengkuhnya dalam dekapan nyata

muliakan ia,,,
dikala penghargaanku tak terangkum dalam kata dan sikap yang sahaja

karena ENGKAU memiliki segala yang tak ku punya
karena ku ingin beliau bahagia
dan karena hamba mengharap bertemu dengannya di surga…

karena dia bunda,,,
dan she is so loveable buat hamba….
Selamat hari Ibu, Bunda,,,
diajeng ndin sayang banget ama bunda,,,
🙂

suatu saat, ndin dan temen berbincang2…

ndin_ndun: gimana SPN-nya [Sekolah Pra Nikah]
X : bikin merinding, ndin
ndin_ndun : loh?! merinding?! knapa gituu…?!bukannya pertemuan sebelumnya malah memotivasi untuk segera menikah ya?
X : tadi nyeritain tentang proses taaruf, tukar menukar biodata,,tapi ada satu kalimat yang bikin saya merinding..
ndin_ndun : kalimat apa…?
X : Dari surat An Nuur:26

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). ….”

madlebug,,,,
zieuww….
terdiam sejenak,,,
memikirkan berulang-ulang kali ayat tadi…
dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)

X : orang mana siy, ndin, yang gak pingin punya pasangan yang baik2?! pasti semua manusia pingin punya pasangan hidup yang baik…
ndin_ndun : [masih terdiam] iyaaa….. [berpikir]
X : tapi sebenernya permasalahan utama adalah pada diri kita….pertanyaannya sudahkah kita menjadi seorang yang baik dihadapanNYA dan dikalangan manusia lain?
ndin_ndun : [masih tertunduk diam] iyaaa….benar! wanita sholeha untuk pria yang sholeh,,,pria yang sholeh pun juga untuk mereka [para wanita] yang soleha…

gleug,,,,
ini sebuah renungan

Ya ALLAH Gusti nu Agung,,,
pria yang sholeh untuk wanita yang soleha…
sudah se’baik’ apakah hambamu ini?!

__berkaca terlebih dahulu sebelum menginginkan yg terbaik__