You are currently browsing the category archive for the ‘~~Feeling’ category.

Isu gempa
Hari ini Jakarta diancam gempa 8.7 SR…
Actually, I’m not worried about myself…I’m worried about Lampung,where my parents live there…
I’m worried about Mba Ririn
I’m worried about them
I’m worried about him
Yup,ga mau hal dulu hadir…

uda lama ndin ga posting,,,

dan suatu saat, ndin iseng buka2 blog orang

and finally ndin menemukan suatu tulisan…

~~~~~

When I fall in love by Glenn Fredly ft Dewi Sandra

[glenn]
When I fall in love
It will be forever
Or Ill never fall in love

In a restless world
Like this is
Love is ended before its begun

And too many
Moonlight kisses
Seem to cool in the warmth of the sun

[dewi]
When I fall in love
It will be forever
Or Ill never fall in love

In a restless world
Like this is
Love is ended before its begun

And too many
Moonlight kisses
Seem to cool in the warmth of the sun

[glenn]
When I give my heart
It will be completely
Or Ill never give my heart

And the moment I can feel that
you feel that way too
when I fall in love with you

[dewi]
when I give my heart, baby
it will be completely
or ill never, no ill never give my heart

[glenn+dewi]
and the moment I can feel that
you feel that way too, baby baby
when i fall in love with you
when i fall in love
when i fall in love with you

~~~~~

oops! and i think i feel that, too,,,

🙂 since October 2007,,, 😀

Soundtrack: Notting Hill
Title: She – Elvis Costello

She
may be the face I can’t forget
a trace of pleasure I regret
may be my treasure or the price I have to pay
she may be the song that Solomon sings
may be the chill that autumn brings
my be a hounded tearful things
within the measure of the day.

She
may be the beauty or the beast
may be the famine or the feast
may turn each day into heave or a hell
she may be the mirror of my dream
a smile reflected in a stream
she may not be what she may seem
inside as shell

she who always seems so happy ‘n proud
who’s eyes can be so private and so proud
no one’s allowed to see them when they cry
she may be the love that can and hope to last
may come to me from shadows of the past
that I remember till day I die

She
may be the reason I survive
the why and where for I’m alive
the one I’ll care for through the rough and rainy years
me I’ll take her laughter and her tears
and make them all my souvenirs
for where she goes I got to be
the meaning of my life is

she, she, she

aku dan bunda

ndin

bunda,,,
yang saat itu panik,,,
ndin hanya diam menatapnya,,,
entah ada apa dengan ndin saat itu,,,
sampai skarang pun ndin merasa bersalah hanya bisa diam menatap bunda yang saat itu sedang gelisah
berkali-kali bunda membaca istighfar
“astaghfirullah…”
“Ya Allah,,,Allahu Akbar!!!”
berkali-kali pula bunda mendengungkan takbir
dan berulang kali pula ndin hanya diam…

“Dik Andin! astaghfirullah!” bunda memanggilku berulang kali….
dan ndin pun tetap diam,,,

“dik Andin kenapa, mbak?”tanya bunda ke mbakku
“ga tahu, bu! tadi mbak dateng ke kamar, trus ngeliat dik andin duduk bengong disini. waktu mbak ajak bicara, dik andin ga nyahut2. malah kejang2 gini, mbak kira dik becanda, tapi ko terus2an bu” jawab mbakku
“Ya Allah, Gusti nu Agung. Badan dik panas banget! astaghfirullah”

maaf bunda, ndin saat itu ga bisa bergerak sedikitpun,,,
ingin rasanya ndin berucap satu kata aja,,tapi ga bisa,,
Ya ALLAH, ndin ga tega melihat bunda menahan tangis,,,

bunda,,,
yang saat itu datang menghampiri ndin di kamar,,,
“jangan menyendiri gitu dong, dik!” bunda menasihati ndin
“Nyuwun duko nggih bu! peringkat dik turun di kelas” ndin mulai menangis menyesal
bunda mengelus-elus punggungku.
“Jadikan ini pelajaran, dik! Dik kan tahu, dik diberi kesempatan untuk sekelas dengan anak-anak yang berprestasi. Klo dik di SMP males-malesan terus, gimana nanti di SMAnya?Ini kan demi kebaikan dik sendiri, ya ndo’ ya?! cup ah!” bunda menasihati ndin,,,

bunda,,,
yang saat itu hendak menjemur pakaian,,,
JLEBUG!
ndin berlari keluar menemui bunda,,,
“Ya Allah, bu! ibu gak papa?! ko bisa jatuh tho, bu?! sakit bu?!” ndin tanya ke bunda yang saat itu hanya duduk diam di lantai, menahan kesakitan.
“Bapak….!!!”ndin teriak memanggil bapak…
bapak datang dan kemudian mengurut kaki bunda…
entah kenapa, saat itu tiba-tiba mata ndin basah,,,
Bunda,,,
Bunda,,,
love you so much!!!

Ya ALLAH,,,

jagalah bundaku ini,,,
dikala penjagaanku tak sampai padanya,,,

sayangilah ia,,,
dikala sayangku tak mampu merengkuhnya dalam dekapan nyata

muliakan ia,,,
dikala penghargaanku tak terangkum dalam kata dan sikap yang sahaja

karena ENGKAU memiliki segala yang tak ku punya
karena ku ingin beliau bahagia
dan karena hamba mengharap bertemu dengannya di surga…

karena dia bunda,,,
dan she is so loveable buat hamba….
Selamat hari Ibu, Bunda,,,
diajeng ndin sayang banget ama bunda,,,
🙂

suatu saat, ndin dan temen berbincang2…

ndin_ndun: gimana SPN-nya [Sekolah Pra Nikah]
X : bikin merinding, ndin
ndin_ndun : loh?! merinding?! knapa gituu…?!bukannya pertemuan sebelumnya malah memotivasi untuk segera menikah ya?
X : tadi nyeritain tentang proses taaruf, tukar menukar biodata,,tapi ada satu kalimat yang bikin saya merinding..
ndin_ndun : kalimat apa…?
X : Dari surat An Nuur:26

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). ….”

madlebug,,,,
zieuww….
terdiam sejenak,,,
memikirkan berulang-ulang kali ayat tadi…
dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)

X : orang mana siy, ndin, yang gak pingin punya pasangan yang baik2?! pasti semua manusia pingin punya pasangan hidup yang baik…
ndin_ndun : [masih terdiam] iyaaa….. [berpikir]
X : tapi sebenernya permasalahan utama adalah pada diri kita….pertanyaannya sudahkah kita menjadi seorang yang baik dihadapanNYA dan dikalangan manusia lain?
ndin_ndun : [masih tertunduk diam] iyaaa….benar! wanita sholeha untuk pria yang sholeh,,,pria yang sholeh pun juga untuk mereka [para wanita] yang soleha…

gleug,,,,
ini sebuah renungan

Ya ALLAH Gusti nu Agung,,,
pria yang sholeh untuk wanita yang soleha…
sudah se’baik’ apakah hambamu ini?!

__berkaca terlebih dahulu sebelum menginginkan yg terbaik__

ada apa dengan andin?

heu3,,,

ngerasa ga?! klo sejak Oktober 2007 hingga saat ini ada sesuatu yang aneh dengan ndin,,,

entah dengan postingan blognya,,,

dengan status di YM nya,,, 😀

dengan gelagatnya tiap hari,,

dengan penampilannya,,,

dengan status di Facebook maupun di Friendster,,,

dan ternyata semua itu menyangkut hal itu,,,,

 

heu3,,,

dasar ndin ndin,,, 🙂

ini nyata dan ini bukan cerita belaka,,,,

 

——————————————————–

Oktober 2007,,,

pertemuan kami cukup singkat,,,

dan sebenernya ini pertemuan yang tidak disengaja,,

bahkan ndin pun tidak tahu menahu tentang pertemuan ini sebelumnya,,

semuanya serba mendadak,,,

dan ndin baru saja tahu kalo ini adalah perjodohan,,,

lagi?!ups!!!

kenapa mbak ndin itu ga ada habis-habisnya berniat njodohin andin,,,

*bukannya seneng, ndin?! dijodohin gituuu,,*

ya gimana mau seneng?! lha tiap kali dijodohin, ga ada kelanjutannya,,,,cape kan…. * loh?! 😀 *

 

awalnya bersikap skeptis aja,,,

hayyah,,paling-paling seperti biasa,,,dikenalin trus uda deiyh,,,,

 

pertemuan itu terjadi di sebuah masjid dekat kampus : masjid Salman,,, 😀

sebelum pertemuan itu, mbak ririn, ndin, dan ka X *cowok* sholat dhuhur terlebih dahulu,,,,

dan setelah selese dhuhur jamaah-an,,,ndin ngeliat ko ka X lagi ngobrol ama seorang cowok,,,

jangkung,,,

berjaket hitam,,,

begitu sederhana,,,

that’s my first impression,,,,

dan setelah itu mbak ririn berbisik,,,

“dik, tahu gak?! cowok berjaket itu temennya ka X”

“oh ya?! ooo mereka sengaja janjian di Salman?”

“iya,,tahu gak?! ka X mau njodohin dik ama cowok itu,,,gimana menurut dik?!”

kaget!!!

tiba-tiba banget,,,

“eummm,,,anu,,,itu,,,eummm,,,anu,,,gimana yah,,,eummm,,,ko dik dijodohin mlulu siy mbak?!” dengan memasang wajah memelas

“yah,,coba dulu aja,,,yuks nggabung ama mereka yuu,,,kenalan!!!”

dan pertemuan itu adalah pertama kalinya ndin kenalan dengan pria itu….

setelah berbincang2 sebentar di depan Salman, kami berempat menuju ke Gelap Nyawang, mau beli makan siang,,,

ngobrol dan ngobrol,,,

ups! entah kenapa rasanya ndin terlena,,,, 😀

he’s different! 🙂

terkejut dengan ucapan pertamanya,,,,

ga ada candaan yang terlalu vulgar,,,

ga ada ejekan yang memalukan,,,

semua ia kemas dalam balutan kata-kata yang manis dan indah,,,

dalam kesederhanaan seorang yang seharusnya patut membanggakan diri,,,

tapi tuturnya ia bungkus sesopan mungkin tanpa menyakiti pihak lain,,,

——————————————————–

 

dan disinilah cerita dimulai,,,,

ada apa dengan andin?

😕

chya chyaa…knapa ini?!
ko ndin kepikiran dia teruss…?

i was walking with my partner in Salman mosque,,,
we wanted to buy some food in Gelap Nyawang,,,
walked,,,
and walked,,,

ups!
i saw him!!
his face was so familiar,,,
he walked and talked with his friend *girl!!!*
yup! absolutely!
i knew him!!!

ya ya ya!!!
he saw me too,,,
we got an eye contact,,,
ups!

i still talked with my partner,,
and when we *he and i* met,,,
i stopped my conversation with my partner,,,
i tried to say hello to him,,,

“hi,,,,”

he saw me,,
and he smiled to me,,,

“hello!!!”

ups!
he still remember me!
what a surprise!!!
i thought he forget me!

i continued talking with my partner,,,

“do you know who he is?!” i asked to my partner…
“he?! the one with the girl? the one who say hello to you?!” my partner asked again
“yup!” i answered…
“eumm,,who is he? tall boy!”
“i will tell you my secret! i ever got a crush on him,,,,” i whispered,,,
“ups! what?! when?!” my partner was surprised,,,
“when i was in first grade,,,he is my first love,,,!” i smiled,,,~with blushing face~
“wow! your first love?!”
“yupz,,ow! wait a minute,,,do you think he heard my heartbeating? oh God! mm,,how do i look?!” i showed my big grin,,,
“relax,,,i see you can control yourself!!!” my partner smiled to me,,
“Huff! Thanx God! ya,,,i called him Conan coz he looks like detective Conan! do you think so?!”
“eumm,,yupz!he seems like Conan,,,using glasses, tall, and he looks like a smart boy”
“that’s true! that’s absolutely my type!!! heu3,,,” i talked proudly,,,
“ups…!”

“eumm,,,what do you think about Conan?” i asked my partner,,,
“yeah,,great man, i think! he is handsome,,and seems that he’s kind and religious one,,,” my partner said
“ya ya ya!!! he is the right one, huh?! :)) “
“eumm,,,, :p stop dreaming, babe!”

kya kya kya!!!
so surprised,,,
i met him after two years…
*can you imagine?! two years i didn’t see him!!!*
and then, i met him in front of Salman mosque,,,
eumm,,,
great man! trust me!

i knew Conan from my friend two years ago,,,
my friend had an idea! became a matchmaker between us,,,!!!
yupz! my friend was trying to arrange relationship between me and Conan!
oh God! actually i didn’t agree with my friend’s idea,,,
but,,,
day by day,,,
i like his personality,,,
his modesty,,
he is so religious,,,
Conan had stolen my heart!!! argh!
and in the first time,,,i fell in love!!!
therefore, i told ‘he is my first love,,,’
but trust me! there’s no relationship between us,,
i just admiring him,,,
be his ‘secret admirer’,,, 😉
poor me, huh?! heu3,,,

hahaha!!!it’s long time ago !!!

“good luck for you, Conan…!” 🙂

“i wish you all d best!!”
Asslmkm,dik how are u?
Rsnya sdh lama ibu g sms k anak2, mdh2an dik baik2 sll.U/ dik yg skrg sdg brikhtiar mncapai cita2,ingtlh dlm Quran Allah SWT berfirman: “Wasta’inu bishobbri washsholah”:mintalah padaKU dgn sabar&sholat…”Innallaha maashshobiriin” : sesungguhnya Allah bersama org2 yg sabar..Cium bupak bwt dik ya..Muah!
.
sms itu tiba di hape Ndun pukul 8.29 WIB
Bunda,,, 😦
Panda *sebutan sayang Ndun ke bapak,, 😦
Ya ALLAH,,,kasian,,,
ndun uda lama ga kasi kabar ke beliau-beliau,,,
.
Rsnya sdh lama ibu g sms k anak2,
salah, bunda! harusnya ndun duluan yang slalu sms, telpon dan kasi kabar ke bunda,,,,
dasar ndun! Ndun!
ini Ndun uda seminggu lebih ga ngabarin bunda panda,,,!!!
hiks,,,Ndun parah!!!!
maafin ndun yha, bunda panda,,,
“inget Ndun!
sebisa mungkin setiap kali harus ada komunikasi dengan bunda panda,,,
sesibuk apapun, kudu kasi kabar,,,
ato setidaknya missedcall aja ke bunda panda!”
itu prinsip Ndun dulu, kan?!
adeuwh,,knapa sekarang jadi kelupaan,,,
*istighfar*
.
“Wasta’inu bishobbri washsholah”:mintalah padaKU dgn sabar&sholat..
“Innallaha maashshobiriin” : sesungguhnya Allah bersama org2 yg sabar..
.
hiks,,,Bunda membuka pikiran Ndun lagi,,,
“jangan lupa untuk slalu deket dengan NYA ya dik,,,yang sabar juga disana,,,” itu pesen bunda panda ketika Ndun berangkat ke Bandung untuk pertama kalinya!
hiks,,,
Ndun kangen bunda panda,Ya ALLAH,,,,
.
Cium bupak bwt dik ya..Muah!
.
“Ya ALLAH,,,berikan kasih sayangmu pada mereka berdua,,,”
ndun ingin mencium hangat mereka berdua saat ini juga,,,!!!
hiks hiks!
dan parahnya!
sms itu baru ndun liat sekitar jam 15.00!!!
lama banget!!!!
Bunda Panda,,,
nyuwun duko,,,,!!!
baru liat hape karena lagi sampling,,,,
hiks2,,,maapin Ya ALLAH,,,
*rasanya ingin memeluk bunda panda,,,*
.
.
“jangan diulang lagi ya, Ndun! slalu kasi kabar,,,”
–seoranganakperempuanyangmerantaujauhdariorangtuanya–

X : ndun! itu! itu!

ndun : apa?!

X : itu! yang lagi di pengeprintan

ndun : yang kau suka itu?!

X : iyaa kayaknya,,,hwaa,,,suaranya mirip, ndun! e ndun, kira-kira dia orang yg baik ga ya? waktu ntu dia duduk di sebelahku, aku kaget! e dia menggeser-geserkan kakinya ke kakiku,,trus aku ke kamar mandi, aku nangis disitu

ndun : *speechless* maksudnya apa tho, mbak

X : ndun, iya bener de! kayaknya hari ini dia ga ujian de, ndin! soalnya dia pake sandal, ndin,,,

ndun : *tertawa terbahak-bahak* 😀

X : dia menguap, ndin! kayaknya dia ngantuk!

tiba-tiba si cowok menengok ke belakang

si X langsung nyumput

X : ndun, dia nengok! wadu! itu bener2 dia, ndun! wadu! uda gondrong! cakeeeppp!

ndun : *glegk!*

X : dia uda pergi, ndun,,,hwaaa,,,cakkeepp! wa,,sepertinya aku harus menyuruhnya bercukur! soalnya rambutnya lebih bagus klo rapih,,,

inikah namanya cinta?!eumm,,,