[rockyou id=96564267&w=426&h=319]

……

…..

[ AnDini aSkA dWiaNi pUri ]

Andini Aska Dwiani Puri. itu nama lengkap ndin. Lahir di Surabaya, tanggal 1 April tahun dirahasiakan😀. heu3,,,Beberapa teman sempat salah menilai ndin. Ada yang mengira ndin orang Aceh, ada yang bilang : orang Jakarta, ada yang bilang keturunan Arab, ada juga yang bilang bahwa ndin mirip dengan orang India..heu3,,,bagaimana menurut Anda? secara fisik, ndin termasuk orang apa ya?

Alhamdulillah lahir di keluarga Jawa yang Islami. Ibu ndin adalah seorang wanita tegar asli Jawa dan bapak ndin adalah seorang pria pekerja keras yang asli Jawa juga. Keluarga bapak adalah keluarga Surabaya asli. Sedangkan keluarga ibu berasal dari Jawa Tengah yang menetap di Surabaya. Keduanya bertemu karena satu kampus dan satu jurusan : Teknik Kimia ITS. Dan inilah yang mendorong ndin untuk mengambil jurusan yang sama dengan beliau-beliau : Teknik Kimia. Keluarga kami tergolong keluarga yang kecil, karen andin hanya memiliki satu saudara perempuan (kakak perempuan) : Karina. Dan alhamdulillah, kami sekeluarga termasuk keluarga yang kompak dan terbuka.

Setelah lahir di Surabaya, tepatnya di rumah sakit bersalin Islam Aisyah, ndin langsung diboyong oleh orang tua ndin menuju ke Lampung, karena bapak bekerja di daerah itu. TK dan SD ndin terletak di satu kawasan kecil : kawasan Pabrik Gula Bungamayang daerah Kotabumi, Lampung Utara. Dan ketika ndin menuju ke kelas 4 SD, ndin pindah ke kota Bandar Lampung untuk sekolah di sana : SD Negeri 2 Teladan Rawa Laut Bandar Lampung. Kemudian, pendidikan ndin dilanjutkan ke SLTP Negeri 2 Bandar Lampung. Alhamdulillah! karena ndin dan orang tua memang menginginkan agar ndin bisa sekolah di tempat itu. Padahal awalnya, saat SD ndin termasuk anak yang malas dan susah diatur, sampai sampai orang tua ndin sempat was-was takut ndin ga bisa melanjutkan sekolah disana. Dan alhamdulillah, saat SMP ndin mengalami perubahan, meskipun perubahannya ga terlalu signifikan (alias masih suka bikin khawatir orang tua). SD-SMP berlalu dengan nilai ndin yang biasa (tidak sebagus nilai kakakku : Mbak Ririn)

SMP menuju ke SMA….
Semakin bertambahnya umur, ndin makin sadar dengan keadaan ndin. Ndin gak akan mungkin terus menerus mengkhawatirkan orang tua…
Satu keinginan besar yang ingin ndin capai adalah : MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA
Sejak saat itu, hati ndin berkobar-kobar ingin mewujudkan kehendak tadi. Ujian SMP terlewati. Dan alhamdulillah ndin diterima di sekolah favorit : SMA Negeri 2 Bandar Lampung.
Saat itu, di SMA N2 mulai dibuka kelas akselerasi (percepatan) dari tiga tahun menjadi dua tahun. Dan alhamdulillah, ndin termasuk dalam daftar anak-anak calon murid kelas akselerasi. namun, bingung pun melanda, di satu sisi, biaya akselerasi mahal banget, satu sisi lain, ndin ingin banget menempuh dua tahun saja dalam SMA. Namun, dalam hati paling dalam, ndin merasa grogi, merasa canggung untuk mengikuti kelas percepatan itu sehingga jadi males-malesan ngikutin tes percepatan itu. Dalam hati sempat berpikir : mending ikutan kelas reguler di kelas paling favorit aja daripada di kelas akselerasi yang jauh lebih mahal. Tes demi tes dilalui, dan gyaa! ndin alhamdulillah ga masuk kelas akselerasi! :p heu3,,,Namun, alhamdulillah, mulai kelas 2 hingga kelas 3, bisa masuk ke kelas favorit…(setidaknya hal itu bisa sedikit membahagiakan orang tua)

SMA kelas 3…
ini masa-masa yang sulit…mengingat saingan di kelas 3 IPA1 yang banyak, sedangkan ndin masih belum banyak perubahan yang signifikan.
Orang tua mulai cemas. Mbak Ririn yang telah kuliah di Teknik industri ITB mulai menggenjot semangat ndin. Yup! kakakku itulah yang mulai membukakan mata ndin. Kalimat darinya yang bikin semangat ndin berkobar adalah : “Ingat dik! Walaupun keluarga kita termasuk keluarga yang sangat biasa, tapi tunjukkan pada dunia! Kita bisa meraih pendidikan yang tinggi di universitas negeri yang favorit!”
Yup! kalimat itu yang membuat ndin tersentuh! mengingat saat itu, keadaan keluarga yang biasa saja, dan ndin ga mau diremehkan oleh siapapun termasuk teman ndin sendiri (karena saat itu, ndin pernah diremehkan oleh temen ndin sendiri!)

Yup! SMA kelas 3 adalah saat bertarung mati-matian! Bahasa Inggris, Matematika, Biologi jadi pelajaran andalan ndin (karena ndin mendapat nilai yang bagus di ketiga pelajaran itu). Berikutnya, siap menghadapi ujian SPMB! Yup! ndin gak seperti temen2 ndin yang ikut tes masuk ke universitas swasta. Ndin cenderung fokus ke SPMB! gak ada tes lain yang ndin ikuti. Kenapa? pertama, gak dibolehin oleh orang tua! Kedua, biaya tes yang cukup mahal menurut ndin, dan ndin gak mau ngrepotin kedua orang tua! Cukup satu tes SPMB saja! Fokus dan fokus menghadapi pertarungan sebenernya di SPMB! Ndin memilih Teknik Kimia ITB sebagai pilihan pertama dan Teknik Arsitektur ITS sebagai pilihan kedua.

Dan alhamdulillah, ALLAH SWT mengabulkan doa ndin. Alhamdulillah ndin diterima di Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2005. Hal ini diluar dugaan, karena hasil tes try out yang ndin ikuti selalu di bawah target masuk Teknik Kimia ITB. Alhamdulillah Ya ALLAH, Gusti nu Agung! Dan bulan Desember 2007, alhamdulillah ndin mendapat hidayah dariNYA: berjilbab menutup aurat (padahal sebelumnya, ndin termasuk cewek yang gak mau untuk me-ribet-kan diri dengan jilbab. pikir ndun dulu : jilbab ntu bikin ga bebas dan bikin gerah). Tapi alhamdulillah, setelah berjilbab, ndin merasakan betapa nikmatnya menutup aurat…

Kuliah dan kuliah,,,
Semester satu dan semester dua sedang on fire!
karena memang bener2 ingin membahagiakan kedua orang tua…
namun di semester 3-6, deuu,,,mulai beradaptasi dengan dunia Teknik Kimia sebenernya!
Dan semester 7 ini sedang on fire lagi! heu3,,,

Ndin inside…
First impression saat orang-orang kenal dengan ndin adalah : pendiam!
sebenernya ga juga! Ketika ndin kenal dengan seseorang yang menurut ndin asik: ndin pastinya langsung banyak nyerocos,,ups! heu3,,,
ndin tipe cewek yang ga bisa diem! seorang tipe cewek yang suka gerak apapun dimanapun dan kapanpun! Mungkin dulu saat SD-SMA, ndin tipe yang masih malu-malu, tapi sejak kuliah, ndin suka berekspresi sesuka hati! Ekspresi itu bisa dengan joget-joget ga jelas, ngusilin temen, bertindak yang gak wajar (alias aneh), bikin nama-nama panggilan yang aneh, bikin bahasa yang beda, jodoh-jodohin temen,,,apapun! asalkan gak bikin orang lain tersinggung! Karena ndin tipe yang gak ingin nyakitin orang lain…
Seriously, ndin tipe yang perfeksionis. Ndin ntu cewek yang ingin seruntut mungkin dan sebagus mungkin dalam mengerjakan sesuatu. Malah terkadang cenderung untuk bersikap koleris. Klo ndin uda niat ngelakuin sesuatu, ya ndin gak mau diganggu!
Ndin tipe yang suka having fun bareng temen-temen. Entah dengan kuliner bareng, belanja bareng, nonton bareng, foto bareng, olahraga bareng, makan bareng, ato cukup dengan nge-net bareng temen, itu uda bikin hati terpuaskan! Karena berada di temen2 terdekat adalah sesuatu yang membahagiakan!
Klo di bidang asrama (e salah! asmara!), orang lain melihat ndin sebagai sosok yang melankolis, heu3,,,jangan ditanya tentang hal itu de! ndin emang tipe yang ingin memberi terbaik dan ingin mendapat yang terbaik. Setiap kali berhubungan dengan bidang asmara ini, ndin harus meyakinkan diri terlebih dahulu dan mendapatkan data sedetail-detailnya. Kenapa? karena ndin sebagai ‘kaum hawa’ ingin yang terbaik. Prinsip harus tetap dijalani! dan sebisa mungkin satu untuk selamanya…karena bagi ndin, kasih sayang yang akan ndin berikan adalah sesuatu yang spesial, sesuatu yang untouchable bagi orang lain, dan hanya satu ‘kaum adam’ yang spesial jugalah yang akan mendapat hal yang spesial itu…:) karena ndin akan buat dia merasa spesial,,,heu3,,(deuu,,bahasanya,,chya chyaa!) :D…

Oke! it’s all about ndin!
dan Anda sedang berada di profil page di blog ini…
Blog ini bisa dikatakan blog ungkapan hati.,,
tapi ga hanya itu! ndin mencoba menjadikan blog ini sebagai blog yang inspiratif, karena ndin suka membuat (mengumpulkan) tulisan-tulisan yang insyaALLAH bisa menyadarkan dan memberi semangat baru dalam hidup kita…
Enjoy then!
Dont forget to give comments…
Thank you…

–ndinndun–

~~ ~~~
~~ ~~~ ~~~~

aDa yG biLang niY=
aQ tMasuK tiPe yang,,,,,,

Firasat tajam, cerdas, gagah berani +pandangan luas serta amat ambisius.

Energik dan petualang
Pemberani dan pelopor
Antusias dan percaya diri
Dinamis

Di sisi lain…

Egois dan mudah tersinggung
Impulsif dan kurang sabar
Kurang bijaksana dan daredevil

ada Lagi, katanya niy=
aQ tu 0RangnYa,,,,,
sukaAction,Coming in first,Tantangan,Championing Causes,Spontaneity

But, Hates dgN=Mnunggu,Mengakui Kesalahan,dan SaranOrgLaen

pCaya gA pEcAyA!!!!hEwhEw

~~~~