yup yup…
akhir-akhir ini banyak film bagus yang perlu ditonton yah…
dan ndun pun tergoda untuk menontonnya…
entah di bioskop atau nonton DVD…
heu3…

THE MUMMY : Tomb of The Dragon Emperor

ndin termasuk The Mummy film-addicted…
heu3…
yup!
ndin ngikutin mulai dari The Mummy (I) sampai The Mummy Returns (II)
and finally…
ada The Mummy III!!!
uh yeah!
jadi ga sabar untuk nonton kelanjutannya…
penasaran deiyh : kira-kira seheboh The Mummy II ga yhaa…?

ACTOR and ACTREES

bintang utama The Mummy III tetep diperankan oleh Brendan Fraser
kayaknya aktor satu ini uda pas banget memerankan Rick O’Connell as the explorer…
kocak-kocaknya…tegasnya..cocok banget!

sedangkan tokoh Evelyn [istri O’Connell] gak lagi dimainkan oleh Rachel Weisz
di The Mummy III, tokoh istri berpetualang itu diganti oleh aktris Maria Bello
eumm,,,sangat disayangkan siy,,,coz menurut ndin, Rachel Weisz lebih pas memainkan tokoh itu…
‘genit-genit’nya..trus ke’cewek’annya..dan karakter petualang Evelyn lebih kena klo diperankan ama Rachel Weisz…
tapi, akting si Maria Bello juga patut diperhitungkan ko,,,heu3…
sisi adventurous-nya siy okeiyh,,tapi ga se’genit’ Evelyn yang dulu
*mungkin karena uda kebiasaan ngeliat si Rachel kali yhaa, jadi agak kaget juga pas ngeliat Si Bello gantiin Rachel,,,heu3…*

tokoh Alex [anak O’Connell] di film ini diperankan oleh John Hannah
tapi ndin heran…
usia Alex dengan orang tuanya di film ini ko kayaknya ga beda jauh yah?!
coba bandingkan sepintas!
usia O’Connell di The Mummy III dengan di The Mummy II ga terlalu jauh!
sedangkan usia si Alex di The Mummy III uda kira2 15 tahun jauh lebih tua daripada saat di The Mummy III
eumm,,,
rasanya kurang cocok deiyh…

PLOT OF THE STORY…
ceritanya oke…
alur ceritanya alur mundur…
sama seperti alur cerita The Mummy [I]
klo The Mummy Returns [II] menerapkan alur cerita yang beda : maju-mundur

sebelumnya,
The Mummy [I] dan The Mummy Returns [II] merupakan cerita yang amat menarik
karena kedua film itu tetap mempertahankan satu cerita yang sama
yaitu cerita dengan background kebudayaan Egypt (Mesir) kuno yang unik dan memukau!

tapi,
di The Mummy III ini,,,
ceritanya benar-benar berubah…
backgroundnya bukan lagi mengenai Egypt!
tapi kebudayaan China…
secara overall siy dahsyat abis!
efeknya tetap mengikuti efek ‘khas’ seperti yang diterapkan di The Mummy I dan The Mummy II
beberapa adegannya pun mirip seperti The Mummy sebelumnya
seperti adegan alat transportasi yang ‘out of control’ [inget ga sama adegan pesawat yang ditumpangi O’Connell jatuh di padang pasir Egypt [The Mummy Returns II]?! hal ini mirip kyk pesawat O’Connell yang hampir masuk jurang di dataran Himalaya pada adegan The Mummy III)
selain itu, ada adegan pertempuran antar dua bangsa yang freaky bahkan adegan kocak Jonathan [kakak Evelyn] tetep ngehibur seperti di kedua film sebelumnya

tapi untuk cerita secara khususnya…
kayaknya agak jauh yah dengan cerita2 The Mummy sebelumnya…
ko tiba-tiba ‘njeleduk’ aja ke kebudayaan China….
from Egypt to China?!
terkesan agak maksa dalam membuat The Mummy III….
kenapa gak mempertahankan cerita lama [kebudayaan Egypt] dengan suatu inovasi baru?!
biar ceritanya gak terkesan jauh banget gituu….

dibalik semua itu,,,,
ndin ngerasa enjoy banget nonton niy film,,,
cuma emang agak kurang greget kyk The Mummy sebelumnya…
penambahan binatang2 seperti suku Yetty lumayan bisa menutupi kekurangan-kekuranagan yang ada…
efeknya jempol de…
The Mummy gitu loh! efek2nya khas banget!
action dan jiwa adventurousnya kena banget!

intinya…
film ini termasuk recommended de, apalagi bagi pecinta The Mummy kayak ndin…
kudu nonton! untuk ngobatin kerinduan akan dua film sebelumnya!

dari tadi ko ndin ngomongin teknis filmnya yhaa?
52heu3,,,
klo ceritanya, tonton aja sendiri deiyh di bioskop kesayangan Anda!๐Ÿ˜‰

SCORE OF THIS FILM…
yah kali ini, score The Mummy III lebih kecil dari score The Mummy I dan The Mummy II

klo dulu, ndin pasang score 8.5 untuk The Mummy I
score 9 untuk The Mummy Returns [II]
dan kini, ndun kasi nilai 7.5 untuk The Mummy III: Tomb of The Dragon Emperor

not too bad lhaa….
give applause to The Mummy III!!!
heu3…

THE EYE

entah kenapa ndin tertarik nonton film horor sejenis The Eye…
padahal, jangan ditanya de!
brapa kali ndin harus menutup mata karena ketakutan nonton niy film,,,
ups! ketahuan deiyh!!!
heu3…

film horor ini diperankan artis cantik Jessica Alba
she is my fav artist…heu3…
aktingnya okeiyh…
dan alur ceritanya mudah dimengerti…

film ini bercerita tentang seorang pemain biola muda buta bernama Sydney
Sydney melakukan transpalansi kornea..
dan masalah mulai muncul setelahnya…

heu3,,,
menegangkan banget!
di pertengahan film, ndin dag dig dug terus karena ketakutan,,
sebenernya film horor ini ga kayak film horor lainnya…
film ini bicara tentang frightening visions of death…
and that’s unique…
sedikit masuk akal ketimbang film horor lain yang sejenis…

SCORE OF THIS FILM…
ndin kasi nilai 8.5 untuk jenis film horor ini…
bagi penyuka film horor, kudu nonton deiyh, untuk menantang keberanianmu!
heu3…

Batman 2 : The dark Knight

awalnya ndin ga tertarik untuk nonton film ini…
Batman gitu lhoo…
dari dulu ndin emang gak seberapa suka dengan apapun tentang Batman…

tapi suatu saat…
dapet sms gini….

nonton The Dark Knight, ndun!
bagus loh,,,penuh intrik dan taktik!
percaya de!

heu3,,,
ya uda,,,
coba nonton deiyh….

and finally…
baguuuss!!!!

klo kata Chris Orr, New Republic “Exhilarating!! The Best Batman Movie Ever Made!”
ndun pun setujuuu…

speechless deiyh…
sangking bagusnyaa…

SCORE OF THIS FILM…
ndin kasi nilai 9 untuk jenis film ini…
kelen kelen!!!

Sex and The City

film ini film dewasa banget!
chya chyaa…

tapi ada adegan yang bikin ndin terharu banget…
yups yups…
saat Sarah Jessica Parker menangis karena pernikahan yang kacau…
ga kebayang gimana klo ndin dalam posisi dia…
hiks hiks,,,sedihnyaa….

yang ndin suka dari film ini adalah persahabatannya…
kentel banget!
persahabatan 4 cewek : Carrie Bradshaw (Sarah Jessica Parker), Samantha (Kim Cattrall), Charlotte (Kristin Davis) dan Miranda (Cynthia Nixon)
keempat cewek ini adalah tipe2 cewek perfect, tajir, cantik, waw banget de!
tapi untuk urusan love?! heu3,,,inilah yang dibahas di film dewasa ini!

SCORE OF THIS FILM…
ndin kasi nilai 8 untuk jenis film ini…
not bad lhaa….
heu3…

Journey to the center of the Earth


film ini jenis film adventure…
aktornya si Brendan Fraser….
*hadu si aktor ini emng cocok maen di jenis film gini yah…kocak dan tipe petualang banget!*

yang ndin suka dari film ini adalah sisi petualangan di Iceland…
ditambah kocaknya si Brendan Fraser (Trevor)…
ceritanya mudah dipahami ko,,,

SCORE OF THIS FILM…
ndin kasi nilai 8.5 untuk jenis film ini…
cukup bisa menghibur diri…heu3