You are currently browsing the monthly archive for December 2007.

27 Desember 2007

Kamis kemaren [271207] anak2 Divisi Workshop Himpunan Teknik Kimia [HIMATEK] ITB
ngadain acara kunjungan skaligus jalan-jalan di daerah Garut…
heu3…sehari sebelumnya, ada sms masuk djeung….

ndin, ikut jalan-jalan yuks ke Garut…diajakin tuh,
mumpung ada kursi kosong niy…ikut yah…?!

laah…kaget aja..
secara ndun bukan anak Workshop, tapi anak divisi DanUs,,
gapapa gt ikutan?
tapi setelah dipikir2,,,lumayan juga siy…
coz dapet ilmu tambahan karena kunjungan ke berbagai industri
trus denger2 juga bakal ke objek wisata…heu3…

yupz…sebenernya disuruh kumpul di depan gerbang kampus jam 6.00 WIB
karena bakal mw berangkat jam 6.30…

ndun nyampe jam 6.10 WIB…

6.20…
6.30…
tinggal nunggu sapa lagi siy?
heu3…penunjuk jalannya malah telat…gimana tho?

6.35…
6.40…
Afwan,,telat…
si penunjuk jalan baru dateng dan langsung naik ke bis…
brangkat….!

———————————-

Pukul 9.45 – 10.45

[rockyou id=96930300&w=426&h=319]

kita semua nyampe di Kecamatan Samarang…
tepatnya di daerah industri Mekar Wangi
hmmm….Mekar Wangi?
apaan ya?

Mekar wangi ini adalah suatu tempat yang memproses tumbuhan akar wangi
untuk menjadi apa?
let’s see….
Tumbuhan akar wangi ini ternyata bermanfaat…
Akarnya sendiri menghasilkan minyak yang dapat digunakan untuk pengikat wangi
selain itu, akarnya pun bisa digunakan untuk obat-obatan
Daun tumbuhan ini bisa digunakan untuk kompos
Lalu, ampas dari akarnya sendiri biasanya digunakan untuk kerajinan tangan
[seperti tas atau lain2], dan digunakan pula untuk jamu

masih penasaran dengan tumbuhan ini?
oke!
Tanaman ini hidup baik di atas permukaan laut dengan ketinggian di atas 1000 meter.
Sebenernya bisa tumbuh juga dibawah 1000 meter,
tapi kualitas dan kuantitas minyak yang terkandungnya tidak sebaik dan sebanyak
seperti yang tumbuh di atas 1000 meter.
Therefore, tumbuhan ini banyak ditanam di daerah Kec. Samarang

cara mengetest kualitas akar dari tumbuhan ternyata cukup simple
[dan hanya dilakukan oleh orang-orang yang memang sudah berpengalaman di bidang ini]
caranya cukup dengan menggigit akar tersebut…
gimana rasanya?
pahit?
yups! klo pahit, brarti kualitas minyak dalam akar tersebut bagus!
heu3…unik2….ga perlu dites lagi di lab!

Trus proses untuk dapet minyak gimana?
Intinya adalah distilasi!Dan masih menggunakan proses yang sangat konvensional
akarnya dibersihkan terlebih dahulu dan kemudian dikeringkan
Setelah dikeringkan, akar tersebut dimasukkan ke vessel lalu dikukus.
hasil yang diperoleh adalah uap, namun masih dalam campuran air dan minyak
uap tersebut dimasukkan dalam pipa lalu mengalami proses kondensasi lebih lanjut
Kemudian kondensat yang didapatkan ditampung terlebih dahulu
Tampak bahwa setelah ditampung, minyak dan air akan terpisah
Minyak berada di bagian atas, sedangkan airnya berada di bagian bawah
Setelah 7 jam ditampung, bagian minyaknya diambil dan disaring [kalau-kalau masih ada airnya]
Penyaringannya pun masih dilakukan secara manual…
Penyaringan menggunakan kertas monel yang seharga 1juta/m2 [waw!]
Setelah itu, barulah didapat minyaknya!

Berkunjung di daerah ini membuat ndun inget akan pelajaran OPD [Operasi Pemisahan Difusional]
seneng juga siy, ngeliat prosesnya…
[meskipun masih sangat sederhana]
setidaknya ndun bisa dapet manfaat luar biasa atas kunjungan ini….heu3
Kunjungan ini berakhir pukul 10.45 WIB

———————————-

Pukul 11.50 – 13.30

[rockyou id=96931685&w=426&h=319]

kali ini kita berkunjung ke Kabupaten Bandung
ke industri mana hayo?
Kali ini kita berkunjung ke industri yang benar-benar beda dengan industri Teknik Kimia pada umumnya
yupz…ke PT. Indonesia Power
tepatnya ke UBP. [Unit Bisnis Pembangkitan] Kamojang
sekilas dipikir-pikir..kyknya ini industri yang cocok untuk anak-anak jurusan elektro
Tapi Teknik Kimia juga blajar hal ini ko…
so…why not?

First impression ketika memasuki kawasan ini adalah…
dingin banget, djeung! luar biasa…
saat awal masuk ke kawasan kawasan industri ini,,,kita bakal bilang…
wow! keren banget!
ini namanya pabrik!
cooling towernya bo’…ini baru namanya Teknik Kimia..!heu3…

oke…
sekilas mengenai industri ini…
changing geothermal become electricity….
yupz…ini adalah PLTP yang akan menghasilkan listrik dari panas bumi…
media yang digunakan tentunya uap panas bumi yang nantinya akan menggerakkan turbin [nah klo ini jadi inget pelajaran Sistem Utilitas]..

1. Sambutan dari Ketua Rombongan Workshop HIMATEK ; Ibu Dr. Isdiriyani


2. Sambutan dari Divisi Humas UBP. Kamojang : H. Riyatno

didampingi Div. Operasi, Div. Lingkungan UBP. Kamojang
PT. Indonesia Power ini merupakan anak perusahaan dari PLN
untuk mengelola pembangkitan Jawa dan Bali
PT. Indonesia Power ini memeiliki 8 unit pembangkitan, salah satunya adalah PLTP Kamojang
PLTP. Kamojang ini sendiri terdiri dari 3 UBP:
1. UBP. GUnung Salak 180 MW di Bogor
2. UBP. Kamojang 140 MW di Kab. Bandung [yang sedang kita kunjungi kali ini]
3. UBP. Darajat 55 MW di Garut

3. Session 1 : Penjelasan PT. Indonesia Power

Geothermal merupakan alternative energy yang memiliki berbagai manfaat
Easy to find in large amount, terbarukan [renewable energy],
dan merupakan prospek yang cerah untuk masa depandan yang mengejutkan adalah,,ternyata 54% panas bumi di dunia ada di Indonesia
[wah bangsa Indonesia patut bersyukur akan kekayaan luar biasa ini…]
tapi surprisingly,,,baru sekitar 1.7 % saja yang terealisasi,,,
hmmm….hayoo…para engineer2 Indonesia,,waktunya kita untuk berpartisipasi,,,heu3

4. Session I : tanya jawab

Langsung aja ke jawabannya aja ya…
Panas bumi diprediksi menjadi energi akan datang yang berprospek cerah
mengingat, kebutuhan energi listrik yang meningkat 17% tapi pertumbuhan pembangkit tidak sepadan
Pemanfaatan pansa bumi sebenernya bermacam-macam
Contoh pemanfaatnnya adalah pemanfaatan energi panas untuk distilasi Mekar Wangi
Pemanfaatn lain adalah untuk sterilisasi jamur di kawasan sekitar
Uap panas yang keluar sebenernya masih belum pure uap! ada gas lain yang akan mengganggu seperti H2S dan gas lainnya
Namun, gas2 tersebut akan diproses lebih lanjut agar tidak mengganggu proses utama

5. Session II : Kunjungan ke Control Room

First impression : kereen…
tapi sayang, kita ga diperbolehkan foto2 di area ini
tapi bener de! ini namanya pabrik banget!
tapi setelah dilihat-lihat…knp co semua?
ada yang iseng nanya gini…
“Pekerjanya ada yang perempuan gak, Pak?”
“iya ada”
“Kok gak keliatan di pabrik?”
“Oh…yang perempuan kerjanya gak di pabrik, tapi bagian administrasi”

hmmm…padahal keren juga klo ada cewek yang kerjanya di pabrik,,,pasti keren banget ntu!
pingin, ndun? heu3

Yupz…kunjungan ini berakhir pukul 13.30 WIB

———————————-

Pukul 13.30

makan siang bareng….enak2….

———————————-

Pukul 14.00-15.45

[rockyou id=96932790&w=426&h=320]

saatnya ke objek wisata, Kawah Kamojang
wa asik banget! susah diungkapkan dengan kata-kata…
take a look those pictures….
“biarkan foto berbicara sendiri….”

———————————-

Pukul 18.45

yah….pulang de!heu3….

liburaan….
heu3….

yup! resmi liburan sejak tanggal 20 desember 2007
entah bingung mu ngapain!
secara ndun ga pulang kampung…
kenapa?
banyak tugas,,,
banyak ujian pula setelah liburan…
ya uda di bandung aja de…

ngapain di bandung?
heu3…let’s see…

tanggal 21 desember 2007
tiba2 pas pagi jam 8.00 ada sms nyampe, djeung!

ndin,,anterin rannu yuks ke kampus,,mau ada urusan,,,

ide bagus!
habis bosen mlulu di kosan,,,denger lagu yang itu-itu mlulu…
lagipula nganterin temen, apa salahnya siy?
ya uda,,sms Rannu, ndun bales

ok..e skalian foto-foto kampus yuks,,

heu3,,ide itu ngalir gitu aja…
lagi pingin foto-foto di kampus niy…
[ho oh,,keindahan itb patut dipublikasikan!heu3]

siip!
oke de!pukul 11.30…
kita berdua ke gerbang belakang itb,,,
menuju ke comlabs ceritanya [coz rannu ada urusan dulu]
trus mulai de kita foto-foto
[hari itu hari jumat djeung!jadi cowok2 itb pas lagi jumatan, jadi bebas de ng-ekspresikan diri,,,heu3]
[suasana kampus pun sepi, karena liburan kali yah?]

yup! di depan comlabs kita mulai foto-foto…
rindang! itu yang pingin kita katakan dalam foto-foto ini…heu3

setelah itu kita ke labtek tercinta!
ke tempat jurusan dimana kita bernaung selama ini!
Teknik Kimia!!
Ladies and Gentlemen…
lihatlah keindahan labtek biru ini…Teknik Kimia [TK] itb
knapa labtek biru?
karena warna gedungnya serba biru,,,bikin suasana tambah adem!
[meskipun dalamnya,,,,?! don’t ask me about that! => tambah adem maksudnya,heu3]

oke…gimana?indah bukan?!disinilah tempat ndun belajar dan praktikum!
ehm-ehm…foto-foto dulu lhaa di depan labtek sendiri…^__^

yah…sekarang kita benar-benar akan memasuki kawasan Teknik Kimia…
bisa dilihat disana? ada tangga yang berputar…dinamakan double helix…
disana biasanya anak2 Tekim pada nongkrong karena nunggu kuliah
atau nunggu praktikum,,
atau malah ngenet disana…
[suasananya nyaman dan deket ama himpunan mahasiswa Teknik Kimia HIMATEK]

dscn6488.jpg

yah uda masuk ke gedung TK, what do u think?bersih yah?
jelaaas! TK-ku tercinta! ^__^

dscn6489.jpg

ups2..do u see that?
apaan tu?
itu adalah lab pilot di TK…
wow!
keknya lagi ada yang sedang penelitian,,,
ups!ada asapnya…!
kebakaran kebakaran…[heu3,,,tenang2 hal itu uda biasa ko, bukan kebakaran sesungguhnya!]

dscn6490.jpg

yow…lihat pengumuman dulu yah, djeung,,,
sapa tahu ada pengumuman baru!
[anak2 TK harus sering2 liat pengumuman disini…
coz sgala jadwal ujian, tugas, bahkan beasiswa slalu terpampang disini…]

ngeliat-pengumuman.jpg

sekarang lagi di double helix, djeung!

ups! ndun difoto de di atas double helix…heu3…

ndin : kalimat di atas ndun difoto de…gak salah tu?! bukannya sengaja minta difoto?! hahaha…narsis niy yeiy!

ndun : heu3…kapan lagi coba bisa ng-ekspresikan diri sebebasnya kayak gini?!

ndin : tapi tujuan utama teteup…narsiiis!

ndun : ups! ketahuan de!!!sssttt!

apa yang kalian lihat?
kosong?
itu mushalla biologi…
yup! TK kan deketan ama biologi!
slaen itu juga deketan ama geofisika meteorologi dan teknik material
dan biasanya musholla ini dipake barengan ama anak2 TK, biologi, geofisika meteorologi, dan teknik material

dscn6496.jpg

ups! coba liat!
inilah salah satu keindahan kampus![difoto dari sudut labtek biru]
dua gedung didepan adalah gedung oktagon dan TVST
gedung kembar…habis kembar banget siy!

dscn6500.jpg

teteup! foto lagi ah!
sistah! mari berfoto ria…friendship is forever…^__^

ndin-dari-jauh.jpg

yah…kita langsung keluar dari kawasan labtek biru…
dan apa yang terjadi…

ups! ada org negro, djeung…
saat itu ndin lagi iseng mencari view yang bagus untuk difoto…
tiba-tiba…

Negro 1 : “Hey…she is taking a picture”
ndun kaget…ups! lagi ngomongin gue, djeung!
ndun tersenyum ke mereka berdua
Negro 1 : “Why dont you take our picture?”
ups! iya juga yah?apa salahnya motret mereka berdua…
ndun : “oke?! why not! ”
jepret!
ndun melihat hasilnya…bagus!

Negro 1 : “Am i good in the picture?”

ndun : “Oh yes! Very good! Thank you!” sambil tersenyum…
negro-negro itu tersenyum pada ndun dan berlalu…
ups! belum sempat kenalan, djeung!
nah loh?! padahal pingin nanya2 lebih lanjut lagi
[biar nambah temen juga,,,heu3]
*kira-kira mereka setuju ga ya klo foto mereka dimasukkan dalam blog ndun ini?!
ah tak papa…lagian hasilnya pun bagus ko!heu3

dscn6507.jpg

perjalanan dilanjutkan!
kita menuju ke TVST…ups!bentar, djeung! haus niy!
minum dulu yah di watertab di depan TVST…
[di kampus ga perlu khawatir klo haus, coz ada watertab,,,]
tinggal diminum langsung atau dimasukkan dalam botol…
contoh ini adalah dengan meminumnya langsung,,,heu3
*ndun siy lebih prefer airnya dimasukin ke botol,,,tapi lagi ga bawa botol plastik niy,,,
jadi terpaksa minum langsung,,heu3

ngapain-coba.jpg

salah satu bentuk keindahan kampus…rindang…nyaman…

ini di DPR [Dibawah Pohon Rindang]…
di tempat ini paling enak buat belajar, diskusi, bahkan kadang pacaran pun disini[deuh!]
adem soalnya…
dan pemandangannya pun bagus klo diliat dari tempat ini…
mau liat pemandangannya kayak apa?
niy pemandangan yang dilihat dari DPR…itb banget!
dibawah situ [bagian kanan] ada gedung Teknik Fisika, Teknik Informatika
bagian kirinya ada Gedung Farmasi dan Teknik Elektro
yupz…itulah zona transisi…
bingung?liat peta aja yuks!

smile.jpg

kita berniat mau ke UPT Bahasa ITB…
yuks lewat gedung Elektro dulu…
skalian de…^__^
heu3,,,itu skalian promosi Tokema…
liat tas yang lagi dibawa ndun! bertuliskan Tokema…
toko di kampus,,tempat beli oleh-oleh dari itb…
baju ala itb ada! gantungan kunci pun oke! lengkap!
[promosi, djeung!]

being-a-model.jpg

berjalan di sekitar Gedung Elektro..sambil njepret…
jepret..!

dscn6531.jpg mmuuaah.jpg

ndun melihat situasi di bawah sana….sepi…!

lagi-liat-apa-yah.jpg

ternyata oh ternyata UPT Bahasa tutup!
ya iyalah! liburan!
ya uda..kembali lanjutkan perjalanan, djeung!
teteup! foto2…^__^

saat lagi jalan dan jepret2an…
ups! ada suara riuh..
kayak ada yang lagi latihan nari…
yups! bener!
inilah keindahan kampus! riuh dengan aktivitas kebudayaan juga loh!
15 menit menikmati latihan itu…
seru!!!
lucu!!!

dscn6542.jpg

lanjuut!
berada di sekitar campus center…
mau latihan basket?
latihan drum band?
sok atuh! disni tempatnya…

menuju atm center…

disini,,tampaknya virus kegilaan kami berdua mulai bangkit…
liat aja foto2 gak jelasnya…
ndin : ada yang bermulut mekar…
ndun : heu3,,that’s me! terlalu mekar juga ternyata…lagi musim mekar mungkin,,,heu3
ndin : iii, rannu luthu…

menuju bagian depan kampus itb…
yups…menuju pintu selatan gerbang itb….
ah mau meluk si ganesha dulu ah….kangen!

kecapean? laper?
makan dulu yuks di depan…
makan apa yo?
soto bo’![enak loh!]
coba liat situasi kampus di depan ini…macem2 de!

istirahat dulu ya, djeung,,,makan dulu laah kita! heu3

setelah makan sore…[jam 15.00]
kembali masuk ke kampus! hujan rintik-rintik, djeung!
makin dingin ajah!
e e e…ketemu ama idho [temen sejurusan dan seangkatan]
jepret!
[maklum,,,ndun usil!]

habis makan,,,perut kenyang eyh…duduk dulu yah di sekitar aula barat…
skalian menikmati rintik-rintik akan hujan di kampus…
let’s see these pictures!

setelah itu….
menuju ke daerah belakang kampus…
tujuan utama : ke comlabs lagi…menyelesaikan urusan Rannu,,heu3

sepanjang perjalanan..
menemukan aneka macam kucing!

kucingnya itb banyak, ya djeung!heu3

ups! keliatan!

e ada mak-nya kucing…garang banget keliatannya…!
anak-anak kucingnya mana yah?
cari yuks…
i found it!
i found one…
[ups! ada di tong sampah,,,ga banget!]

ndun : tampaknya baru aja ada perlombaan antara anak-anak kucing!
ndin : ah masak?tau dari mana?
ndun : liat gambar-gambar berikut…

ndun: anak kucing berbulu hitam-putih [anak kucing I]langsung menempati posisi kedua…anak kucing berbulu orange-hitam-putih [anak kucing II]tidak mau kalah..dia langsung menuju ke posisi ketiga…
ee… tunggu dulu…tidak…anak kucing II langsung ke posisi pertama…ooo ternyata perlombaan itu dimenangkan oleh anak kucing II…kasih tepuk!!!

plok plok plok!
ndin : ndin tidak menyangka…betapa pintarnya anak-anak sekarang! e salah,,,anak-anak kucing maksudnya…

ndun : tunggu…terjadi movement…terjadi pergerakan lagi…
anak kucing I dan anak kucing II bertukar posisi…
anak kucing I ke posisi pertama dan anak kucing II pindah ke posisi kedua…

ndin : ah cem mana pula ini?! ko bisa pindah-pindah posisi?sebenernya yang menang anak kucing I atau II?

ndun : entahlah…mungkin kita harus belajar dari anak kucing itu…
saling berbagi…
anak kucing I berbagi posisi dengan anak kucing II…
mungkin anak kucing I ingin merasakan berada di posisi pertama,,,jadinya si anak kucing II memberi ijin untuk menempati posisinya…

ndin : [bingung….] so sweet…^__^

eits…hujan deras, djeung!
ya uda, sambil nunggu hujan reda,,teteup! foto-foto dulu lhaa…

dan ternyata…batere kameranya habis…
ya uda…!
sekian reportase kami…
^__^
bener! kampusku indah sekali….!

The Mature Ndin said….

19 December 2007, 12.46 A.M

[BGM: hingga akhir waktu — Nineball]

for my soul,,,ndun,,,,

apa yang dapat kau katakan tentang hidup?
indah-kah?
atau kau paksakan untuk selalu indah di matamu?

apa yang kau tangiskan?
cukupkah arti air mata itu bagi semua pertanyaan?
mana?
apa?
bagaimana?
katakan sejujurnya, ndun….
kau tidak dapat membohongi jiwa dan ragamu…
kau tahan untuk sekiannya
kau paksa ceria dalam matamu…
karena apa?
dan sampai kapan?
air mata yang terpendam hanyalah memendam luka

wanita…
mungkin haknya yang utama untuk menangis….
apa yang kau tunggu?
biarkan semuanya mengalir dalam remangnya sujud…
lepaskan semuanya…
dalam balutan ayat panjang…
menarilah kau disana…
senyumlah dengan ikhlas…
karena kau tahu…
kau tidak bisa tersenyum ikhlas di saat-saat lain

rapuh?
memang manusia rapuh di mataNYA
tapi tidak bagi mereka…
kau tidak rapuh karena mereka
kau tidak letih karena hal itu
kau akan terus mendaki dalam keceriaan
ya benar…dalam ceria di segala suasana!

1987…
2008…
apa yang mampu kau rasakan?
semuanya mengalir, ndun…
dan semuanya patut kau syukuri…
karena Ia tidak membiarkanmu larut dalam keremangan
kau tahu yang pertama
kemudian yang kedua
lalu tiba giliran ketiga, kau pun tahu semuanya
keempat
kelima…
Ia menuntunmu, ndun….
patutkah kau terus terisak?

be a tough girl, ndun!

The Childish Ndun said….

19 December 2007, 1.07 A.M

gejolak memang seenaknya datang silih berganti, ndin
heu3….
bosan…
mungkin bisa dikatakan ini masa transisi…
atau masa bermetamorfosis…
dari remaja ke dewasa…
heu3…
atau dari remaja ke masa kekanakan?
itu…!
itu…!
keputusan yang akan menentukan semuanya!
beri aku waktu untuk menelan habis tangisan panjang ini…!

memang benar….ndun rasa semuanya tenang malam ini
alhamdulillah…
makin mantap untuk lebih dewasa…

oke!
pengalaman…
cerita…
semuanya, ndin!
membuat ndun dapat menjadi lebih kuat dibandingkan seorang lelaki [dikutip dari Mbk Ririn]
itu harus!
bagi kita, ndin!

memang harus selalu ceria, ndin!
apa itu topeng…?!
ndun rasa bukan!
karena kita adalah manusia yang harus terbuat dari baja
yang tidak tahan pukul
tidak takut akan geramnya dunia
kau tidak akan rapuh…
memang rapuh dimataNYA
tapi tidak di mata siapapun…

setidaknya sisi dewasamu, ndin…
dan sisi ceria ndun ini
serta doa kita berdua
bisa jadi kekuatan bagi kita…
bisa menjadi inspirasi bagi mereka
bisa jadi senyum manis yang menentramkan hati yang luka
bisa jadi telinga bagi mereka yang ingin didengarkan
bisa jadi mata yang menunjukkan jalanNya

be a tough girl, ndin,,,
we are tough girls….

ndin vs ndun

ndun : siapa siy si ndin itu? ga penting!ngikut-ngikut nama ndun!ah!heu3…

ndin : ndun? entahlah…yang pasti aku harus tetap bersabar saja slama akhir hayat…ternyata ada fans yang mencatut namaku tanpa ijin terlebih dahulu…weks!

ndun : fans?apapula itu! ndun fansnya ndin?penghinaan terhadap ndun ini,,,nda benol!heu3…

ndin : maap ya ndun…tapi seingatku, nama awal dari semua ini adalah ndin…Andini…catet!

ndun : lho lho lho…?! sori ya djeung! capeee de… Kakaknya si Andini ntu yang dengan sengaja membentuk karakter ndun…

ndin : tapi teteup….inti dari semua ini adalah ndin!

ndun : hmmm…let’s see….kira2 sapa yang membela ndun dan sapa yang membela ndin!

ndin : sapa takut?!weks!

ehm…sebentar sebentar…
sebaiknya kita liat profil si ndun dan si ndin ini….

NDUN

ndun.jpg

ndun1.jpg ndun2.jpg

ndun3.jpg ndunfren.jpg

*suka aneh
*suka jahil
*suka cubitin pipi orang
*suka joget-joget gak jelas
*suka nyanyi-nyanyi ato teriak teriak dengan nada yang fals
*childish
*cuek ama penampilan ato apapun
*slalu ber-jeans ria!
*demen ama lagu-lagu yang bikin jingkrak jingkrak
*prefer olahraga dripada nari,,,
badminton,,,renang,,,basket,,,weish!love it!
*nah klo ini sama kayak ndin = suka jalan-jalan & suka having fun bareng

——————————————————————————————-

NDIN

ndin.jpg

ndin1.jpg ndin2.jpg

ndin3.jpg ndinfren.jpg

*cool
*kalem
*pemalu
*memperhatikan sikap
*berusaha gak mau nyakitin orang laen
*dewasa
*fashion…loving it! mari me-mix and match!
*using skirt? sapa takut?!
*demen ama lagu-lagu mellow
*nari?wa kesukaan ndin banget ntu…nari Lampung pernah…nari Saman yang dari Aceh pun pernah…
pokoke nari adalah hal yang paling utama!olahraga?ntar-ntar aja de!
*nah klo ini sama kayak ndun = suka jalan-jalan & suka having fun bareng

hayoo…sapa yang membela ndin? dan sapa yang membela ndun?
angkat tangan!!!

*namanya juga main-mainan….heu3…ndin vs ndun!! ^__^