cerita tentang partner

uda minggu ke tujuh bareng ama partner trus…
yupi emang aktivitas LabTK ga akan jauh-jauh dengan kegiatan pembicaraan dosen,
pembicaraan asisten, bikin laporan lengkap, bikin laporan singkat…
dan semua kegiatan-kegiatan itu dilakukan bebarengan ama partner tercinta…

dan selama minggu ke tujuh, pasti omongan anak2 ga akan jauh-jauh tentang partner
yupz…masa-masa gini pasti masa-masa curhatan tentang kelakuan partner…
Gosh…jadi ngomongin orang niy, jeng!

————-

Kasus I

A : “Gue heran, masak yang nempel lembar permohonan pembicaraan slalu gue trus. partner gue mana mau ikutan bantu-bantu gitu.

B : “sama, gue juga gitu! Partner gue ga mau tahu tentang hal itu! Padahal kan kita satu tim! Harusnya apapun dikerjain bareng-bareng!”

A : “iya…betull! tau ga siy lo?!kemaren yang bikin laporan singkat gue semua!ga tidur semaleman gue ngerjain laporan singkat! tulis tangan lagi!”

B : “Lha partner lo ngapain?”

A : “Tau tuh..!sebell..mangkanya kamis gue tepar banget habis ngerjain laporan!Trus modul kemarennya lagi, kita berdua masing-masing ngerjain bagian sendiri-sendiri tanpa diskusi.Partner gue tu pinter banget tp pinternya ga mau dibagi-bagi ke orang laen!Mangkanya dia lebih mending ngerjain punya dia sendiri tanpa diskusi ke gue…Padahal hasil laporan kan bakal ditanyain ama dosen,lha klo yang ngerjain dia sendiri, dan dia gak mau diskusi ke gue, gimana gue bakal jawab pertanyaan-pertanyaan dosen?

B : “Lha,,,ko bisa gitu siy?!parah tu! kalian gak blajar bareng gitu?”

A : “blajar bareng gimana? pas gue ajak, e dia slalu cari alesan…ya itu…pinternya buat dia sendiri, ga mau dibagi-bagi ke partnernya sendiri…”

———-

Kasus II

C : “Habis ngapain? Mukanya kusut banget!”

D : “Ngurusin pembicaraan akhir ama dosen”

C : “Sendirian? Ga ama partner lo?”

D : “Pas gue ajak partner gue, e malah dia bilang gini…bentar yah….gue mau blajar SU dulu, kan besok ujian”

C : “Lha?!”

D : “Emang cuma dia aja yang ujian?! Gue kan besok juga ujian kayak dia?!”

————–

Kasus III

E : “dari tadi marah-marah aja, kenapa? Dapet modul susah?”

F : “Sebel gue!”

E : “sebel kenapa?”

F : “Gue daritadi bolak balik ngurusin laporan lengkap! tau sendiri kan, laporan lengkap harus ada cap bebas pinjamnya.nah gue kan lagi ngeprint hasil pembahasan, itupun uda jam 12 siang”

E : “Jam 12 baru ngeprint? kan laporan paling lambat jam 1 siang.”

F : “iya,ada kesalahan dengan hasil pembahasannya. Dan partner gue baru menyadarinya jam 11 tadi. Kan dia yang kebagian bikin analisanya.

E : “Tapi uda beres kan?”

F : “Ya uda…tapi ya gitu, setelah gue selesai ngeprint, gue kan harus ngopi semua laporannya kan? waktu tu gue uda bilang ke partner biar dia minta cap bebas pinjam ke lab.tau sendiri kan gimana antrinya anak-anak minta cap bebas pinjam”

E : “iya,,,antri banget tu…blom lagi cek alatnya”

F : “iya, gue uda suruh partner gue minta cap itu, biar cepet slese. e setelah gue selesai ngopi laporan, gue liat partner gue lagi ketawa ketiwi di depan lab.gue kira uda slese minta cap bebas pinjemnya…e ternyata dia malah balik nanya ‘minta cap nya dimana?'”

E : “laah…”

F : “sebel ga siy lo?! dia blm ngapa-ngapain coba?asli gue kesel banget! ya uda gue diemin aja partner gue itu…biar gue sendiri yg ngerjain, habis kerjaan dia ga beres trus!”

—————-

Kasus IV

G : “e anterin gue benerin laptop yuks…”

H : “wadu sori…gue mau belajar bareng ama partner, minggu depan mau pembicaraan awal ama dosen niy”

G : “ya uda ampe jam brapa emang blajar barengnya?”

H : “ampe jam 1 mungkin”

G : “gimana klo habis itu anterin gue?”

H : “hmm…tadi siy rencananya, gue dan partner habis blajar bareng, mau makan siang bareng, trus ke perpus bareng cari bahan kuliah OPK, trus habis itu mungkin browsing bareng di perpus”

G : “laaah…bareng trus ama partner…capye deiyh…partner sejati kalian!”

—————-

Kasus V

I : “gimana dengan partner lo? LabTKnya sukses? kemaren percobaannya bareng ama klompok laen yah?”

J : “iya…bareng ama kelompok si A. Yah lumayan sukses siy…tapi itupun gara-gara si A…”

I : “Maksudnya?”

J : “iya, kemaren partner gue ngelakuin kesalahan yang fatal, dia salah bikin larutan, jadinya kita terancam gak bisa ngelanjutin praktikum.e trus si A bantuin…dia kasi larutan sisa punya dia…adu baek banget si A, partner gue mana bisa kayak gitu? si A teh uda ganteng, baek,mau bantuin, pinter, adu keren banget yah…”

I : “Hush! hati-hati loh! ko malah kecantol ama partner orang laen! inget! kau uda punya cowok loh!”

J : “oiya lupa…hehehe”

——————

asli banyak banget kasus tentang partner ini…
hmmm….asalkan jangan sampe ada ‘chemistry’ berlebih antara partner…heu3…