terinspirasi dari blog seorang sahabat [Elin] dan pengalaman ndin sendiri dan teman teman sekitar

Andin bicara Cinta….
[memang cukup lima huruf saja…]

niy topik anget pisan….heuheu…e sbelumnya baca basmalah dulu ya…ehm!
knapa ndin angkat topik ini?
awalnya lagi ngobrol sama seorang teman,,,saling curhat2 getow de,,, dan akhirnya nyampe juga pembicaraan kita ke topik ini,,dan semua pembicaraan dengan dia, membuat ndin teringat akan masa lama, masa SMP, masa SMA, bahkan pas uda kuliah..inget pula akan pengalaman2 temen-temen akan dunia ini.
Sebenernya hal Cinta dan hal lain yang berhubungan dengan lima huruf itu bikin kita smakin dewasa….semua itu adalah pendewasaan diri kita menjadi seseorang yang tegar, yang gak mudah rapuh, dan menjadi seseorang yang paling bahagia atas semua impian-impian di awang-awang.

mencintai dan dicintai emang wajar ko, itu adalah hak dari semua jiwa yang hidup. kata Elin, mencintai adalah anugerah,,,sebenernya itu betul banget. mencinta dan dicinta adalah anugerah, setidaknya anugerah karena kita menyadari bahwa kita manusia seutuhnya ,,,hehehe ^__^

memang cukup lima huruf saja….
tapi lima huruf ini yang bikin mood semakin bergejolak…
kadang resah
kadang suntuk
kadang dag dig dug
kadang senyum-senyum sendiri…
kadang merasa terbuai
gak jelas pokoke…[e ada yang ngerasa disindir niy..hayo saha?!]

memang cukup lima huruf saja…
yang bisa ngebuat kepala di kaki
kaki di kepala
[maksudnya apa tu jeng?]
artinya bikin semuanya terasa terbalik….naon atuh?! ^__^

beberapa orang uda pernah berbagi dengan ndun [berbagi cerita maksudnya…]

ada orang yang dengan mudahnya menganggap semua ketertarikan dengan cinta

padahal ketertarikan sebenernya gak hanya didefinisikan dengan cinta loh…hati2 aja!
ada yang hanya tertarik karena kagum dengan fisiknya, atau dengan kepandaiannya, tertarik karena kagum dengan kesantunan lawan jenis
ada juga tertarik karena rasa pelampiasan
maksudnya gini, mungkin seseorang itu pernah dikhianati oleh lawan jenis, tapi untuk menghilangkan rasa kesalnya, ia mencari pelampiasan dengan tertarik dengan orang lain. mungkin orang itu mengakui dalam lisan bahwa ia cinta dengan si orang baru ini, tapi gak dengan hatinya! hatinya hanya terpaut dengan cinta lama….nah hati-hati ini kk!
ada juga tertarik karena rasa kasihan
ada yang tertarik karena kemiripan orang baru dengan mantannya
kasian banget si orang baru ini….! ia hanya dianggap karena punya kemiripan dengan mantannya yg lalu…
ada yang tertarik karena rasa penasaran…
setelah orang itu berhasil mendapatkan lawan jenis yang sebelumnya bikin dia penasaran, orang itu malah males memperpanjang hubungannya…jadi sebenernya ini cinta atau penasaran aja siy? niy kadang2 alasan utama para playboy-playboy…^__^
ada juga yang tertarik karena benar-benar bergetar hatinya saat pertama kali bertemu alias lima huruf itu….

ada pula orang yang mudah terbuai dengan kata2 manis pasangan
nah kasian ama orang tipe ini…ia mudah menelan semua janji2 manis orang lain, akhirnya dia sendiri nantinya yang terpuruk….

ada pula orang yang suka berTTM-an ria….
sebenernya itu pilihan hidup dia siy, hanya saja kadang pesona yang dia tebarkan nantinya bisa bikin orang lain sakit hati. mungkin orang lain menganggap dia serius, padahal dia sendiri menganggap hal itu sebagai iseng-iseng aja….

ada juga yang sudah punya prinsip…
saluut untuk orang-orang jenis ini…dia akan mengembalikan semuanya padaNYA….orang jenis ini pasti pernah mengalami first love [ ya iyalah, pasti boong banget kalo ada orang yang bilang gak pernah jatuh cinta, semua itu uda fitrah manusia jeng!]
tapi apapun hasilnya nanti cukup ia serahkan pada NYA, kunci utama dari tipe ini adalah doa….

Ya ALLAH kalo saja dia memang jodohku, dekatkanlah ia padaku…
tapi jika dia bukan jodohku, hamba mohon hapuskanlah perasaan hamba yang terlalu berlebihan ini dan jauhkanlah dia dari hamba…hapuskanlah angan-angan hamba ini…hapuskanlah memori indah hamba tentang dia…Hamba mohon…karena hamba hanyalah manusia yang tidak luput dari kesalahan…

jangan ketawa baca doa itu jeng! emang manjur kok….coba aja…!
malah setelah nyuwun dengan doa itu, hati malah tenang.
ga ada rasa resah
atau menangis semalam karena cinta yg ditolak…
semuanya rasanya damai aja…adem!

memang masing-masing orang ntu beda….
tapi dari situlah, kita bisa menilai seorang manusia.

beruntunglah bagi mereka yang biasanya menjadi tempat curhat tentang hal ini…
setidaknya mereka bisa mengenal lebih banyak macam-macam orang, dan mereka bisa menjadi lebih dewasa daripada orang-orang lain…saluut untuk para psikolog dan calon2 psikolog [terutama my bez fren Elin!]

oya…lanjutt ke topik!
cinta pasti gak akan jauh dengan patah hati…
sudah wajar klo orang habis ditinggalin atau habis ditolak langsung mukanya dilipet jadi tujuh…[maakk…^__^]
wajar…semuanya wajar…
tapi jangan langsung sedih gitu atuh ^__^
dunia gak akan runtuh ko…
nah saat2 gini, manusia diuji kedewasaannya….

ditolak atau ditinggalin bukan berarti kita mempunyai kekurangan loh…
itu adalah jalan agar nantinya kita mendapatkan yang terbaik…
belum tentu lawan jenis yang kita pertahankan mati-matian itu adalah yang terbaik bagi kita….
oke! emang menurut kita dia adalah perfect banget! tapi mungkin itu untuk sekarang, tapi di lain waktu belum tentu! belum tentu pasangan kita itu nantinya bisa click dengan kita….ya gak ^__^ [ndin dapatkan kata-kata itu dari bunda, “Bu, makasih atas pelajaran berharganya”]

suatu pengalaman niy dari seorang sumber….

sumber : “gue uda empat kali ndin!”
ndun     : “empat kali?! itu serius keempat-empatnya?”
sumber : “gak terlalu serius, gini niy ceritanya…
Yang pertama…waktu SMA gue kenal dengan seorang teman di les bahasa     Inggris. Awalnya gue benci banget dengan tu orang! Gimana gak?!Dia tu sombong habis…sombong banget lah pokoke! Ih semua temen-temen pada benci dengan dia”

ndun     : “hati-hati kk! ntar BTC lagi!”
sumber : “BTC?!”
ndun     : “benci tapi cinta…hehehe, bikin istilah sendiri awa”
sumber : “e tapi bener itu! terjadilah BTC itu! awalnya dia yang nelpon2 gitu, keterusan de jadinya…habisnya dia ngasih respon positif jg ke awa, ya mulailah terbuai…”


ndun     : “wa…trus?”
sumber : “Suatu sore, pas les bareng, ada temen satu les yang nyeletuk, klo dia uda punya pasangan..grrh sebel!!! Saat sudah mulai terbuai, knp ada berita itu siy ndin?! gue kesel! Sampe skarang masih terasa tu sebelnya….Argh!”


ndun     : “^__^ sabaar kk”
sumber : “Yang kedua gue suka ama temen satu angkatan di kampus…dewasa pisan tu orang…good looking dah!”
ndun     : “trus jadi?! cie…”
sumber : “gue pendem terus perasaan gue itu, ndin…lalu setelah hampir 1 tahun gue pendem, e ada temen gue yang cerita suatu rahasia. Rahasia itu hanya 2 orang yang tahu dan gue dikasi tahu sama temen gue yang kebetulan tahu rahasia itu. Katanya dia uda married bo’….maaakkk….married gitu loh! bayangpun! Untuk kedua kalinya harapan gue pupus!”
ndun     : “wadu kasiannya kamu, tho?!”
sumber : “iya…pingin gantung diri aja!”
ndun     : “cup2…ntar ndin beliin es krim,,,heheeh…”
sumber : “ah kao, traktir aku saja lah satu hari,,,makan pagi plus makan siang plus makan malam,,,,enak enak enak…”
ndun     : “ok2 bole…”
sumber : “beneran y?”
ndun     : “bener….tapi dalam mimpi..hehehe..lanjutkan cerita kao itulah…”
sumber : “wa…kao suka cerita sedih ku ini ternyata…”
ndun     : “iya…betapa malangnya kao…hehehe”
sumber : “yang ketiga…temen seangkatan juga…awalnya biasa aja…tapi dia terus ngedeketin gue…”
ndun     : “lhaa…ngedeketin? tumben ada yg ngedeketin?! hahaha piss kk! naik satu tingkat niy…”
sumber : “ah gitulah si ndun ini, tak percaya awa keren…”
ndun     :”lanjuuut mang!”
sumber : “ya…habis dia ngedeketin gue mulu, ya akhirnya gue jg suka, mana tampangnya tampang kaya, jadi gue jg suka…kan selera gue yang berduit juga…hahaahah”
ndun     : “tak betool juga ini lah”
sumber : “yah begitulah, dia mulai deketin2 gue…e ternyata o ternyata, gue ketemu ama dia di mall! dan tebak apa yg gue lihat!”
ndun : “apa?!”
sumber : “dia gandengan bo’ sama lawan jenis lain! bayangpun! setelah itu, dia masih aja tetep ngedeketin gue, ngepuja-pujain gue…padahal dia uda punya pasangan!Sayang sekali! padahal gue cinta mati ama dia!SEbel…kenapa begitu kejamnya dunia!”
ndun     : “turut berduka cita kk”
sumber : “yang keempat, gue mulai tobat, jeng!”
ndun     : “akhirnya tobat juga niy orang,,wakakak”
sumber : “gue suka ama senior gue…dan gue baca doa yang waktu itu…Ya ALLAH kalo saja dia memang jodohku, dekatkanlah ia padaku…tapi jika dia bukan jodohku, hamba mohon hapuskanlah perasaan hamba yang terlalu berlebihan ini dan jauhkanlah dia dari hamba…hapuskanlah angan-angan hamba ini…hapuskanlah memori indah hamba tentang dia…”
ndun     : “trus gimana hasilnya?!”
sumber : “sekarang orang yg gue suka itu jauh dari gue…nasib nasib gak jodoh!Nasib gue apes mulu”
ndun     : “setidaknya itu adalah hasil yang terbaik buat kao…^__^ kan masih empat kali gagal, belum lima kali…hehehe”
sumber : “iya betul,,belum sepuluh kali gagal…tenang aja…hahahha,,, jadi lapuk gue ntar…”

ndin saluut dengan si sumber ini. bagaimana tidak?! mungkin si sumber ini tidak menyadarinya, dia malah menyalahkan nasib! Padahal seharusnya ia malah lebih beruntung, ia tidak akan merasakan dikhianati seperti orang lain, karena DIA telah menunjukkan keurangan-kekurangan orang yang sedang ia cintai… bukankah itu lebih bagus?

kalo memang jodoh, pasti dia akan menemukan kamu dan jalannya pasti ada….
tapi klo dia bukan jodoh kita, kita gak akan bisa memaksakan keadaan…
DIA akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita…[ehm dari pengalaman sendiri niy bo’..]

oya satu tips dari seseorang…
“kalo memulai suatu hubungan baca basmalah, biar bisa awet…”
hehehehe…. ^__^
terbukti loh…ehm ehm [ada yg nyadar gak dengan pernyataan tadi?!]