haree genee praktikum….?

pasti itu respon tmn-tmn ndin saat tahu kalo libur-libur gini ndin ikut praktikum…
praktikum apa siy?
yupz…yang ikut praktikum ini khusus anak-anak teknik kimia yang ngambil subjurusan teknologi bioproses…nah ini adalah praktikum sebagai salah satu kelulusan dari mata kuliah dasar-dasar bioproses….
kenapa pas liburan???
waktu tu siy dosen tampak lagi sibuk dan alasan-alasan lain…
sebel juga siy pas ndin dan anak-anak bioproses tahu kalo praktikumnya bakal diadain setelah ujian akhir..
habis gimana gak?! semua anak teknik kimia subjurusan bioproses mendapatkan nilai T untuk mata kuliah dasar-dasar bioproses karena blm praktikum
dan parahnya praktikumnya diadain pas liburan! hwaaa..gak bisa pulang eyh….

tapi senengnya siy ada…coz pas kuliah kemaren2,,,ga bakal terganggu dengan adanya praktikum dasbp yang terkenal mengerikan

yupz mengerikan
emang bener ngeriin de
pasalnya praktikum ini diadain tiap hari
trus bikin jurnal uda pasti tiap hari, tapi gak hanya 1 modul loh…sampe 6 modul gitu
trus blm lagi tugas pendahuluannya [TP] yang perlu searching di internet sagala
blm lagi nge-benerin pengamatan modul sebelumnya
belum lagi praktikum yang diadain dari jam 8 pagi sampe jam 15.00
belum lagi praktikumnya kebanyakan mengamati bakteri pake mikroskop [asli niy mata capek pisan!!!]

bener-bener capek de…
emang bener kata angkatan atas…

“asli salut ama anak BP [bioproses],,, sibuk pisan…”
tapi gimana pun…emang ndin suka bioproses…tapi masi blm bisa terima dengan keseharian praktikum ini…duw…telen dulu aja de….T_T
anggap semuanya menyenangkan….
[kapan-kapan mw ngeblog ah…review praktikum ndin selama minggu ini,,,hehehe]