—cerita niyh—

suatu hari aku dan temen2 silaturahmi ke rumah salah satu temen cowokku,,,

aku dan temen2 uda kenel deket ama niy orang,,jadi yah mampir ke rumahnya de…[lagipula waktu tu juga diajak kok ama dy, dan selaen itu kita punya kebiasaan maen ke rumah temen jadi waktu tu gantian rumah dy yg kita kunjungi]

kebetulan rumahnya ntu di suatu daerah yang lumayan jauh..dan kebetulan pula saat ntu di rumah temen ku lagi banyak tamu…

ya uda de berame rame ria kita…

yah..namanya juga berkunjung…lama kelamaan makin banyak yang diomongin…e tapi….

“gawat,,,pingin pipieuw niy [=buang air …ups! maap yah ^^]” bisik ku ke temen cewekku yang laen

“duw…plis de….mau ke kamar mandi…ditahan dikit gak bisa” balas temenku

“gak bisa eyh…pecaya de…”

“y uda bilang aja mw ke kamar mandi…”

gak bisa nahan niy…yo wes trus ijin ke kamar mandi dah…

dan kemudian….

ruangan kamar mandinya kecil….dan pengab…

karena uda ga bisa ketahan lagi….langsung aja de ^^

dan setelah semuanya usai…..

aku menemukan sesuatu….

Oh God…ada ‘benda’ di wc nya….[ngerti kan?!]

arrghhh…nyebelin pisan…

bukan ‘benda’ ku tu…!!!!

argghh…

[thinking]

[punya saha atuh ini?!kenapa gak disiram?arggh…menyebalkan.]

[huh sabaaaar….]

ya uda dengan sabar…aku siram

satu gayung

lima gayung

sepuluh gayung

dua puluh gayung…

[kok gak ilang-ilang ‘benda’ nya? argghhh!!!!]

dua puluh lima gayung….

[hah…sudah masuk dikit….YES!]

[kayaknya gak lucu kalo aku nyiram terus sampe berjam-jam]

[apa kata dunia?! alamak…lagipula susah lagi menghilangkan ‘benda’ itu dari pandangan…]

[tapi apa pula kata dunia kalo aku langsung keluar dan orang2 menyangka itu adalah ‘benda’ ku?]

[argh gak betol ini!!!]

[tapi ‘benda’ nya uda masuk dikit ko,,,,bodo’ amat ah…lagian bukan punya aku juga!]

dan aku memutuskan untuk keluar dari kamar mandi itu…

…………………

“lama banget siy di kamar mandi nya? katanya cuma pipieuw? iii boker yah?” ejek teman-teman….

“gak ko….cuma pipieuw…gak lebih…serius!” jawabku…mataku tetap memperhatikan kamar mandi di ujung sana…dan aku melihat salah satu tamu masuk ke kamar mandi itu…

“semoga orangnya gak liat ‘benda’ itu…semoga ‘benda’nya uda ga ada…amin!”

dan setelah beberapa menit tamu itu keluar…wajahnya tampak kesal tampak pula risih….

“arghh..bener itu bukan ‘benda’ ku”

tamu itu berkumpul dengan tamu-tamu lain…

………

setelah beberapa lama

entah kenapa saat itu banyak mata-mata yang menatapku….

banyak tamu-tamu yang melirik ku…

bahkan temanku [si pemilik rumah] pun juga ikut-ikutan memandangku dengan tatapan yang aneh….

hah…tidaaak…

bener bukan aku suspectnya…

bukan aku pelakunya

bukan aku…

argh….nyebelin…

itu ‘benda’ orang laen…

bener bukan aku!!!!!

—selesai…bener tersangka ini bukan aku….bukan aku!!!—

hakim mengetok palunya

ndin duduk dalam kursi terdakwa, pucat pasi

sudah beberapa kali ia mengaku kalau bukan ia pelakunya

“Ya,,,terdakwa Ndinndun dinyatakan bersalah atas kasus pencemaran lingkungan. Terdakwa mendapatkan hukuman penjara malu seumur hidup

dan denda air sebesar enam puluh gayung”

ndin diam tak bergeming

“bukan aku bukan aku” batinnya berulang kali

CASE CLOSED!

—pesan = ‘”kalo habis mengeluarkan benda itu, dibersihin eyh…jangan merugikan orang lain” —